Tak Lulus Jalur Zonasi di PPDB Banten 2022, Calon Siswa Bisa Tempuh Jalur Ini

Tak Lulus Jalur Zonasi di PPDB Banten 2022, Calon Siswa Bisa Tempuh Jalur Ini

Pj Gubernur Banten Al Muktabar (dua dari kiri) saat melanching PPDB tahun 2022 di SMAN 1 Ciruas, belum lama ini.--bantenraya.com

SERANG, DISWAY.ID-- Penerimaan peserta didik baru (PPDB) online tingkat SMA/SMK negeri tahun ajaran 2022/2023 dimulai 15 Juni.

Dalam pelaksanaannya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten membuka 4 jalur PPDB, yakni zonasi, afirmasi, prestasi, dan perpindahan tugas orangtua.

Dengan demikian, bagi calon siswa yang tidak lulus jalur zonasi, bisa tempuh jalur lain.

BACA JUGA:Pendaftaran PPDB Banten 2022 Dimulai, Kenali 4 Jalur Ini

Di mana ada jalur afirmasi, prestasi dan perpindahan tugas orangtua.

Sekretaris Dindikbud Provinsi Banten yang juga Ketua Panitia PPDB SMA/SMK Negeri Provinsi Banten M Taqwim mengatakan, apabila calon peserta didik tidak diterima di jalur zonasi, maka dapat mendaftar di jalur prestasi.

Untuk itu, penjadwalannya diatur seperti itu.

“Saat pengumuman jalur zonasi tidak diterima, dapat mendaftar melalui jalur lainnya,” ujar Taqwim.

Diketahui, PPBD online tahun ajaran 2022/2023 tingkat SMA/SMK negeri di Banten dimulai 15 Juni nanti berbarengan dengan kelulusan siswa SMP.

Untuk SMA negeri, pendaftaran jalur zonasi dilakukan mulai 15 Juni sampai 18 Juni mendatang. Sedangkan untuk SMK negeri, pendaftaran dimulai 15 Juni sampai 20 Juni.

BACA JUGA:Pendaftaran PPDB Banten 2022 Tingkat SMAN/SMKN dan SKh Negeri Dibuka 15 Juni

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani telah mengeluarkan Keputusan Nomor 800/220/Dindikbud/2022 tentang Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Sekolah Menengah Atas Negeri, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Dan Sekolah Khusus Negeri Provinsi Banten Tahun Ajaran 2022/2023.

Jadwal PPDB untuk SMA negeri yakni jalur zonasi dilakukan pada 15 Juni sampai 18 Juni dan diumumkan pada 20 Juni.

Sedangkan, untuk jalur afirmasi dan perpindahan tugas orangtua dibuka pada 23 sampai 25 Juni serta diumumkan pada 27 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbanten.co.id