Polisi Rekontruksi Kasus Cinta Segitiga Kasatpol PP Makassar yang Menewaskan Petugas Dishub

Polisi Rekontruksi Kasus Cinta Segitiga Kasatpol PP Makassar yang Menewaskan Petugas Dishub

Detik-detik penangkapan Kasatpol PP Makassar, tersangka pembunuhan dan otak penembakan petugas Dishub Makassar pada 3 April 2022 lalu.-Tangkapan Layar/infokomando.official-Instagram

BACA JUGA:Geger! Pegawai Dishub Kota Makassar Diduga Menjadi Korban Penembakan Orang Tak Dikenal di Jalan

Namun saat jenazah dibawa ke rumah duka dan akan dimandikan, pihak keluarga menemukan ada lubang seperti bekas tembakan pada bagian ketiak kiri hingga akhirnya jenazah dibawa ke RS Bhayangkara untuk diautopsi. 

Dua jam setelah autopsi, tim dokter RS Bhayangkara berhasil mengangkat proyektil yang bersarang di dalam paru-paru korban.

Disimpulkan penyebab kematian karena paru-paru bocor akibat tertembus peluru. 

Kapolrestabes Kota Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto pernah mengatakan perencanaan pembunuhan terhadap pegawai Dishub Makassar Najamuddin Sewang dimulai sejak 2020. 

BACA JUGA:2 Polisi Terancam Hukuman Mati Gegara Terlibat Pembunuhan Cinta Segitiga Makassar

"Berdasarkan pengakuan tersangka, perencanaan ini sejak tahun 2020 dan baru terlaksana sekarang," ujarnya menjelaskan motif penembakan, Senin 18 April 2022. 

Kombes Budhi Haryanto menjelaskan motif Kasatpol PP Makassar menjadi dalang pembunuhan terhadap Najamuddin Sewang karena terbakar api cemburu. 

Najamuddin diketahuinya juga mendekati kekasih gelap Iqbal Asnan, yakni perempuan yang juga salah seorang pejabat eselon IV di Dishub Makassar berinisial R. 

"Ini cinta segitiga, hubungan terlarang. Perencanaan pembunuhan di tahun 2020 dan baru sekarang terealisasi. Itu semua karena terbakar api cemburu," kata Kombes Budhi. (mcr29/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: