Sesumbar Pemain Terbaik Courtois Bawa Mimpi Buruk Liverpool di Final Liga Champions

Sesumbar Pemain Terbaik Courtois Bawa Mimpi Buruk Liverpool di Final Liga Champions

Selebrasi Real Madrid di panggung juara Liga Champions 2021-2022 usai mengalahkal Liverpool di Stade de France, Saint-Denis, Prancis.-Twitter/@UEFA-Disway.id

PARIS, DISWAY.ID - Gol Vinicius Jr. membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke-14 dengan kemenangan 1-0 atas Liverpool di final di Stade de France di Paris, Minggu 29 Mei 2022 dini hari WIB.

Namun kinerja kiper Real Madrid Thibaut Nicolas Marc Courtois patut diacungi jempol. Ia tampil gemilang di setiap sesi penyelamatan dari ancaman Salah, Sadio Mane dkk.

"Sejak awal saya sudah katakan, bahwa Real Madrid memiliki DNA juara di setiap laga Final Liga Champions," singkat pria asal Belgia kelahiran 11 Mei 1992 itu kepada BT Sport.   

BACA JUGA:Real Madrid Juara Liga Champions, Los Blancos Rengkuh Gelar ke 14

Vinicius mencetak gol pada menit ke-58 saat ia melepaskan tembakan ke gawang yang kosong dari umpan silang mendatar dari tepi kotak penalti memanfaatkan umpan Federico Valverde.

Striker Madrid Karim Benzema memiliki gol kontroversial yang dianulir sebelum turun minum. Ia mencetak gol dari posisi offside di tepi kotak 16 setelah. 

Wasit memutuskan gol tersebut batal setelah Video Assistant Referee (VAR) menilai jarak anatara Fabinho dan Benzema begitu tipis. Kaki Benzema lebih dulu terperangkap ofside.

Kemenangan Madrid berarti membuyarkan tropi ketiga Liverpool telah gagal meraih gelar Liga Premier dan Liga Champions pada rintangan terakhir. 

Liverpool musim ini hanya memenangkan Piala Carabao dan Piala FA. Upaya The Reds untuk meraih Quadruple sebagai sejarah baru gagal total.

BACA JUGA:Final Liga Champions: Liverpool Agresif, Madrid Unggul Sementara Lewat Gol Vinicius Junior

Sementara itu, Madrid telah memastikan gelar ganda, setelah sebelumnya merebut gelar LaLiga 2021-22 awal bulan ini, dan Carlo Ancelotti menjadi manajer pertama yang memenangkan empat trofi Liga Champions.

“Saya seorang rekor. Saya beruntung datang ke sini tahun lalu dan menjalani musim yang fantastis,” kata Ancelotti kepada BT Sport setelah pertandingan.

Pertandingan ditunda selama 30 menit di tengah suasana kacau di luar stadion ketika ribuan penggemar Liverpool terjebak di luar dan polisi mengerahkan semprotan merica dan gas air mata ke para pendukung.

Rekaman video di media sosial menunjukkan kerumunan besar pendukung di luar Stade de France dalam persiapan untuk pertandingan, dengan sejumlah besar penggemar Liverpool tidak dapat mengakses stadion karena waktu kick-off asli semakin dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: