Ricuh, Gas Air Mata Sembur Fans Liverpool, UEFA Sesalkan Tiket Palsu Beredar

Ricuh, Gas Air Mata Sembur Fans Liverpool, UEFA Sesalkan Tiket Palsu Beredar

Sejumlah fans Liverpool tak bisa masuk ke dalam stadion Final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France, Saint-Denis, Paris, Prancis, sempat ditunda, Minggu 29 Mei 2022 dini hari WIB. -Twitter/ @MarkOgden_-Disway.id

Liverpool, sementara itu, menyerukan penyelidikan formal atas apa yang dikatakan klub sebagai masalah yang tidak dapat diterima di luar stadion.

“Kami sangat kecewa dengan masalah masuk stadion dan kerusakan perimeter keamanan yang dihadapi penggemar Liverpool malam ini di Stade de France,” bunyi pernyataan tersebut.

“Ini adalah pertandingan terbesar di sepak bola Eropa dan para pendukung tidak harus mengalami adegan yang kita saksikan malam ini,” tulis Liverpool.

“Kami telah secara resmi meminta penyelidikan formal atas penyebab masalah yang tidak dapat diterima ini.”

Dikutip Disway.id dari ESPN bahwa penggemar terpaksa menunggu di luar ketika polisi berusaha mengontrol akses ke stadion.

Para penggemar di luar stadion setelah waktu kickoff yang dijadwalkan dan beberapa menunjukkan tiket pertandingan untuk pertandingan yang seharusnya mengamankan tiket masuk mereka.

Seorang pendukung wanita muda, dengan air mata berlinang, mengeluh disemprot dengan semprotan merica oleh polisi anti huru hara dan ESPN menyaksikan dan merekam insiden berikutnya dari para penggemar yang disemprot.

Seperti diketahui Gol Vinicius Jr. membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke-14 dengan kemenangan 1-0 atas Liverpool di final di Stade de France di Paris, Minggu 29 Mei 2022 dini hari WIB.

Vinicius mencetak gol pada menit ke-58 saat ia melepaskan tembakan ke gawang yang kosong dari umpan silang mendatar dari tepi kotak penalti memanfaatkan umpan Federico Valverde.

Liverpool tidak mampu mencetak gol di setelah kinerja luar biasa dari kiper Madrid Thibaut Courtois.

Striker Madrid Karim Benzema memiliki gol kontroversial yang dianulir sebelum turun minum. Ia mencetak gol dari posisi offside di tepi kotak 16 setelah. 

Wasit memutuskan gol tersebut batal setelah Video Assistant Referee (VAR) menilai jarak anatara Fabinho dan Benzema begitu tipis. Kaki Benzema lebih dulu terperangkap ofside.

Kemenangan Madrid berarti membuyarkan tropi ketiga Liverpool telah gagal meraih gelar Liga Premier dan Liga Champions pada rintangan terakhir. 

Liverpool musim ini hanya memenangkan Piala Carabao dan Piala FA. Upaya The Reds untuk meraih Quadruple sebagai sejarah baru gagal total.

Sementara itu, Madrid telah memastikan gelar ganda, setelah sebelumnya merebut gelar LaLiga 2021-22 awal bulan ini, dan Carlo Ancelotti menjadi manajer pertama yang memenangkan empat trofi Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: