Puan Maharani Ingin Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW Dibangun di Indonesia

Puan Maharani Ingin Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW Dibangun di Indonesia

Puan Maharani saat mengunjungi museum Sejarah Nabi Muhammad SAW, Madinah, Senin 30 Mei 2022.--Instagram

MADINAH, DISWAY.ID-Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Madinah, Arab Saudi, Senin 30 Mei 2022. 

Pada kesempatan itu Puan Maharani mengungkapkan kekaguman melihat langsung Museum Nabi Muhammad di Madinah. Dia juga mengungkapkan harapannya agar museum Nabi Muhammad SAW bisa dibangun di Indonesia. 

 “Nilai-nilai keteladanan kehidupan Rasulullah Muhammad SAW yang ada di museum sangat luar biasa. Harus diketahui oleh seluruh umat manusia. Kami berharap agar Museum Nabi Muhammad SAW di Indonesia bisa segera terbangun sehingga kami umat Islam yang ada di Indonesia dan dari berbagai belahan dunia lainnya bisa mengenal dan mencintai Nabi Muhammad dengan lebih lagi,” kata Puan dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:Puan Maharani Dianggap Belum Saatnya Nyalon Pilpres 2024, Elektoral Kalah dari Ganjar dan Risma

Menurut Puan, Museum Sejarah Nabi dan Peradaban Islam di Indonesia kelak akan sangat bermanfaat. 

“Dan bagi Indonesia, Museum Nabi Muhammad sekaligus bisa menjadi wisata religi yang kami harapkan dapat membawa berkah bagi rakyat Indonesia karena Bangsa Indonesia sangat menjunjung tinggi nilai-nilai peradaban dan kemanusiaan serta perdamaian,” tutur politisi PDI-Perjuangan tersebut.

Kedatangan Puan ke museum yang terletak di Kompleks Masjid Nabawi diketahui merupakan undangan dari Liga Muslim Dunia. 

BACA JUGA:Buya Syafii Wafat, Puan Maharani Ungkap Kedekatannya: Seperti Cucu dan Kakek

Kedatangan Puan disambut hangat  Direktur Utama Pameran dan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam Syaikh Dr. Yahya Atiyah Al-Kinany dan Ketua Yayasan Wakaf Assallam, Syaikh Dr. Nashir Az-Zahroni.(uc/sf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: