Wuling EV Diperkenalkan dengan Jarak Tempuh Hingga 300 Km, Bakalan Jadi Mobil Resmi G20 Mendatang

Wuling EV Diperkenalkan dengan Jarak Tempuh Hingga 300 Km, Bakalan Jadi Mobil Resmi G20 Mendatang

Wuling memperkenalkan Wuling EV dengan jarak tempuh hingga 300 km,yang akan menjadi salah satu kendaraan resmi ajang G20 nanti.-tangkapan layar zoom meeting-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah sempat memperkenalkan konsepnya pada ajang IIMS 2022 beberapa waktu lalu, Wuling Motors resmi memperkenalkan mobil listriknya Wuling EV pada 1 Juni 2022.

Selain memperkenalkan Wuling EV dengan jarak tempuh hingga 300 km, dalam kesempatan ini Wuling juga mengungkapkan bahwa Wuling EV compact ini akan menjadi salah satu kendaraan resmi ajang G20 nanti.

Kehadiran Wuling EV ini menjadi sebuah langkah nyata Wuling dalam mendukung progam pemerintah dalam mempercepat laju elektrifikasi kendaraan di Tanah Air. 

BACA JUGA:Lion Air Jelaskan Situasi Saat Pesawatnya Gagal Landing Karena Landasan Bandara Mopah Dihalangi Sejumlah Orang

Mengusung konsep future tech design  dengan 3 pintu, Wuling juga menghadirkan EV terbarunya dengan berbagai fitur yang dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengendara.

Salah satu ciri dari didain ini adalah extended horizon LED DRL yang memberntang di bagian depan Wuling EV dengan garis yang tersambung pada dua kaca spion kiri dan kanan.

Selain itu pada kaca depan mengusun konsep Aero Craft Cabin Window yang dipadukan dengan Curved Tech Body Lines.

“Wuling EV ini merupakan sebuah kendaraan yang ditujukan untuk perkotaan dengan dimensi yang kompak juga diharapkan semua orang akan dapat memiliki dan menggunakan mobil EV,” jelas Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

BACA JUGA:Asda 3 Kota Cilegon Ditahan Kejari Terkait Dugaan Korupsi Depo Sampah, Ini Kronologi Perkaranya

“Salah satu fitur unggulan dari Wuling EV adalah kemudahan pengisian atau easy charging sehingga dapat melakukan pengisian dirumah dengan waktu pengisian yang lebih cepat,” tambah Dian.

Dengan platform GSEV (Global Small Electric Vehicles) membuat Wuling EV sangat fleksibel dalam pemilihan baterai, namun saat ini EV pertama dari Wuling untuk pasar Indonesia ini masih dalam penyesuaian kebutuhannya nanti.

Meskipun berukuran compact, namun platform ini tidak mengurangi kelegaan kabin bagi pengendara dan penumpang dimana terdapat dua konfigurasi bangku bagian depan dan dua pada kabin belakang dengan total 4 penumpang.

Meskipun mengacu pada EV yang telah ada, namun Wuling memastikan Wulin EV telah disesuaikan dengan kondisi Tanah Air.

BACA JUGA:Kabar Terbaru Pencarian Eril, Tim SAR dan Kepolisian Kota Bern Masih Kesulitan, Apa Penyebabnya?

Nantinya Wuling EV akan dilengkapai dengan kemampuan jarak tempuh hingga 200 km hingga 300 km dalam sekali pengisian.

“Nantinya R and D nantinya akan dilakukan di dua negara, baik Tiongkok dan Indonesia sehingga kami dapat memberikan berbagai masukan tentang kebutuhan hingga kondisi alam Tanah air,” papar Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: