Jet Tempur Israel Tembak Jatuh Drone Angkatan Udara Mesir

Jet Tempur Israel Tembak Jatuh Drone Angkatan Udara Mesir

Sebuah drone Angkatan Udara Mesir ditembak jatuh oleh jet tempur Rezim Zionis Israel di langit gurun Negev, wilayah pendudukan.-Arutz Sheva-Disway.id

NEGEV, DISWAY.ID - Sebuah drone Angkatan Udara (AU) Mesir ditembak jatuh oleh jet tempur Rezim Zionis Israel di langit gurun Negev, wilayah pendudukan.

Dikutip Disway.id dari Arutz Sheva, Kamis 2 Juni 2022, jet tempur Israel, mendeteksi dan melacak keberadaan sebuah drone AU Mesir di langit gurun Negev, wilayah pendudukan.

Angkatan Udara Rezim Zionis Israel mengklaim drone tersebut memasuki zona udara wilayah pendudukan pada karena mengalami kerusakan teknis.

BACA JUGA:Turki Serang Markas Militer Amerika Serikat

Militer Israel mengumumkan, drone Mesir ini tidak bersenjata, tapi melakukan aksi spionase, oleh karena itu jet tempur Israel segera dikerahkan untuk melacaknya.

Kementerian Perang Israel menolak mempublikasikan berita penembakan jatuh drone Mesir ini, dan menyimpannya selama dua hari karena dianggap sensitif.

Di sisi lain, Angkatan Bersenjata Mesir juga sampai sekarang belum memberi komentar apa pun terkait berita ini, namun media Mesir mengabarkan drone yang ditembak jatuh jet tempur Israel adalah jenis drone Nut.

BACA JUGA:Hari Ketujuh Pencarian Emmeril Putra Sulung Ridwan Kamil, Ini Penjelasan Kemenlu

Drone ini dibuat oleh Angkatan Bersenjata Mesir dalam kerangka strategis untuk menasionalisasi industri udara, dengan kerja sama fakultas teknik militer serta perusahaan pembuat pesawat. Menurut media Mesir, drone ini dikendalikan lewat satelit. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait