Moskow Tak Percaya Janji Zelensky Tak Akan Serang Rusia Pakai Roket AS

Moskow Tak Percaya Janji Zelensky Tak Akan Serang Rusia Pakai Roket AS

Serangan pertama Roket HIMARS berhasil menewaskan puluhan tentara Rusia di Donbas-Istimewa-United state army

MOSKOW, DISWAY.ID-Zelensky berjanji kepada Washington tidak akan menyerang Rusia menggunakan roket multi luncur HIMARS dari Amerika Serikat. 

Juru Bicara Kementrian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan, Rusia tidak mempercayai janji Zelensky tersebut. 

"Tidak ada gunanya membahas janji, atau kata-kata dalam konteks, terutama oleh (Presiden Ukraina Vladimir) Zelensky karena itu tidak berguna," kata Zakharova kepada program Soloviev Live pada hari Kamis 2 Juni 2022.

Menurut Zakharova, janji-janji dari pemimpin barat atau Presiden Ukraina adalah janji tak ternilai namun tidak berharga. 

"Bahkan para pemimpin Barat pada kata-kata mereka: mereka tahu nilainya, itu tidak berharga. Bukan karena kata-kata ini adalah janji yang tak ternilai, tetapi karena itu tidak berharga," jelas Zakharova, mengutip Tass, Kamis 2 Juni 2022.

BACA JUGA:Zelensky Janji Tidak Akan Serang Rusia Pakai Roket AS, Moskow Tak Percaya, Ini Alasannya

Sebelumnya, seorang perwakilan AS mengatakan bahwa pihak berwenang Ukraina telah memberikan jaminan kepada Washington bahwa mereka tidak akan menggunakan sistem roket multi-peluncuran ringan HIMARS untuk melawan Rusia.

Sehari sebelumnya, AS mengumumkan paket bantuan militer baru senilai 700 juta Dollar untuk Ukraina, yang mencakup HIMARS (Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi) dan amunisi untuk sistem tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: