Presiden Mahmoud Abbas Minta Dunia Lindungi Rakyat Palestina

Presiden Mahmoud Abbas Minta Dunia Lindungi Rakyat Palestina

Umat Musli diajak membacakan doa Qunut Nazilah jelang hari kemerdekaan Israel-alijadallah66-Instagram/Eye.on.palestina

JAKARTA, DISWAY.ID-Presiden Palestina Mahmoud Abbas meminta dunia agar melindungi rakyat Palestina, Kamis 14 April 2022.

Permintaan tersebut disampaikan di tengah eskalasi keterangan Israel yang eskalasi Israel yang signifikan di Tepi Barat, belakangan ini. 

Kantor berita resmi Palestina Wafa melaporkan bahwa Abbas menyampaikan seruannya itu saat rapat dengan perwakilan khusus Uni Eropa untuk proses perdamaian Timur Tengah Sven Koopmans. 

Abbas telah mengkaji serangan berkelanjutan Israel terhadap rakyat Palestina, menyebut eskalasi ketegangan yang sedang berlangsung tak terbendung.

BACA JUGA:Pasukan Israel Serang Warga Palestina yang Sedang Salat Subuh di Al-Aqsa

Ketegangan antara Israel dan Palestina berkobar di Tepi Barat dan Yerusalem Timur selama tiga pekan belakangan. Terutama selama bulan suci Ramadan.

Pada awal pekan ini, Juru Bicara Presiden Palestina Nabil Abu Rudeineh memperingatkan bahwa langkah eskalasi Israel di wilayah Palestina, akan mendorong masalah ke situasi yang tak terkendali.

Polisi Israel bentrok dengan warga Palestina di sebuah situs suci di Kota Tua Yerusalem ketika terjadi kekerasan setelah salat subuh pada Jumat 15 April 2022. 

Ketegangan di Yerusalem meningkat saat bulan suci Ramadan bertepatan dengan perayaan Paskah Yahudi dan Paskah Kristen tahun ini.

BACA JUGA:Tega! Tentara Israel Tembak Mati 3 Warga Palestina di Tengah Bulan Suci Ramadan

Pasukan keamanan Israel dalam siaga tinggi setelah serentetan serangan oleh warga Arab yang mematikan di seluruh negeri selama dua pekan terakhir. 

Polisi mendatangi kompleks tersebut, yang dianggap Bukit Bait Suci oleh kaum Yahudi dan dianggap sebagai Situs Suci oleh umat Muslim, untuk membubarkan kerumunan.

Polisi mengatakan mereka memasuki kompleks tersebut untuk membubarkan dan memukul mundur massa. 

Dinas ambulans Bulan Sabit Merah Palestina menyebutkan sebanyak 59 orang terluka dalam insiden tersebut.(jawapos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: