Gelar Festival Telur Paskah, Anies: Kita Ingin di Kota Jakarta Kesetaraan Benar-benar Hadir

Gelar Festival Telur Paskah, Anies: Kita Ingin di Kota Jakarta Kesetaraan Benar-benar Hadir

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-PPID DKI Jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut hadir di Festival Telur Paskah berlangsung di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu 17 April 2022.

Festival ini merupakan rangkaian kegiatan perayaan hari Paskah 2022 yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, festival tersebut juga menjadi momentum kebangkitan setelah pandemi COVID-19 yang berlangsung kurang lebih dua tahun belakangan.

“Saya bersyukur bahwa pada tahun ini peringatan Paskah sudah bisa diselenggarakan secara terbuka, karena dua tahun sebelumnya kita harus menjalani masa isolasi dan kini beranjak membaik. Semoga pandemi ini segera selesai,” ujar Gubernur DKI Anies, seperti dikutip Disway.id dalam keterangan resmi PPID DKI Jakarta.

Pada kegiatan tersebut juga melibatkan berbagai kolaborator, baik dari pihak swasta maupun lembaga keagamaan, seperti Panitia Paskah Nasional XVIII tahun 2022, Paroki St. Yoseph Matraman, GPIB Ebenhaezer.

BACA JUGA:Harga Minyak Mentah Brent Melonjak 1,3 Persen per Barel

Serta Gereja Punguan Kristen Batak, lembaga pendidikan SLB B Pangudi Luhur, Toko Buku Immanuel, Komunitas Lovely Hands, dan lain sebagainya.

“Hari ini sejarah baru kita torehkan di kota kita tercinta, saya hadir bersama jajaran lengkap. Kami semua berbahagia, karena semua kolaborator bersama bekerja untuk memfasilitasi hingga semua umat Kristiani di Jakarta merayakan suasana paskah yang penuh suka cita,” jelasnya.

Gubernur Anies juga menjelaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta ingin kesetaraan, persatuan, dan perasaan kebersamaan dapat hadir di kota ini.

BACA JUGA:Detik-detik Penangkapan Kasatpol PP Makassar, Tersangka Pembunuhan Petugas Dishub Makassar

Salah satunya adalah dengan memperingati hari besar keagamaan di ruang publik atau ruang ketiga. Sehingga, dapat menghadirkan pengalaman berharga bagi warga kota.

“Kita ingin di kota Jakarta kesetaraan benar-benar hadir, kesempatan yang sama dan ruang ketiga dipakai untuk kita bisa menyambut hari besar agama,” ungkapnya.

“Itulah yang terjadi pada hari ini dan menjadi babak baru, khususnya bagi anak-anak yang datang semoga menjadi kenangan berharga bagi mereka,” tambahnya.

BACA JUGA:Ini Dia Keunggulan All New R15 Connected Menurut Pembalap Nasional M Faerozi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: