Samsung Galaxy A73 5G dengan Kamera 108MP Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya!

Samsung Galaxy A73 5G dengan Kamera 108MP Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya!

Samsung Galaxy A73 5G akhirnya resmi meluncur hari ini.-Samsung,id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Samsung Electronics Indonesia akhirnya resmi merilis Samsung Galaxy A73 5G, di mana jagoan utama dari ponsel ini adalah membawa kamera dengan 108MP.

Varian satu ini berbeda dengan Galaxy A series sebelumnya, Galaxy A33 5G dan Galaxy A53 5G yang sudah diperkenalkan di pertengahan Maret dan awal April lalu.

Secara bertahap, akhrinya pada Senin, 18 April 2022 siang, Samsung menawarkan seri tertinggi dari A Series yakni Galaxy A73 5G.

"Kenapa kita baru rilis sekarang, karena kita ingin proses perilisannya secara bertahap ya," ujar Taufiq Furqan selaku MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indoensia.

Samsung Galaxy A73 5G membawa sejumlah kelebihan jika dibanding dua model dan generasi sebelumnya.

Untuk Galaxy A73 5G ini Samsung memberi gebrakan baru dengan membekali ponsel tersebut dengan fitur kamera 108 MP plus OIS (Optical Image Stabilization).

BACA JUGA:6 Posko Disiapkan Polresta Tangerang Selama Mudik Lebaran 2022

BACA JUGA:La Nyalla Sebut 110 Juta Big Data LBP Palsu, Rocky Gerung: Kebohongan Ini Didesain oleh Luhut!

Selain itu, prosesor yang digunakan handphone ini mengandalkan Snapdragon 778 dan telah mendukung konektivitas 5G.

"Galaxy A Series merupakan model terpopuler Samsung secara penjualan di Indonesia. Kita ingin memberi kesan dan pengalaman baru dengan sejumlah fitur-fiturnya," ungkap Taufiq.

Tak hanya itu saja, dengan prosesor tersebut memungkina Galaxy A73 5G mampu menjalankan kamera dengan kualitas lebih tinggi, yakni 108 MP dan pertama di Galaxy A Series.

"Prosesor yang kita gunakan untuk kamera ini merupakan internal dari Samsung. Namun, untuk detailnya next kita akan jelaskan," jelas Taufiq.

Seperti diketahui, kamera yang digunakan Galaxy A73 5G ini, secara level sama persis yang digunakan oleh Galaxy S22 Ultra.

Hanya saja, Taufiq mengakui jika terdapat perbedaan dari sisi kualitas warna yang dihasilkan kalau dibandingkan dengan Galaxy S22 yang telah menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: