Warga Kronjo Tangerang Mulai Terima Zakat Fitrah dari Dompet Dhuafa

Warga Kronjo Tangerang Mulai Terima Zakat Fitrah dari Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa Mulai Distribusikan Zakat Fitrah Kepada Masyarakat Kronjo di Pertengahan Ramadan-dompet dhuafa-

TANGERANG, DISWAY.ID – Kehidupan para nelayan di sekitar muara di Kampung Kronjo Pamong, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, sepertinya belum menjamin kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

Tingginya modal yang dikeluarkan untuk melaut dan harga jual ikan yang tidak menentu membuat masyarakat pesisir mulai bergeser mencari mata pencaharian baru. 

Masyarakat pemukiman yang tepat berada di tepi muara ini mulai banyak beralih profesi menjadi buruh yang itu pun masih belum bisa menjamin kebutuhan keseharian mereka.

Atas dasar itu lah di bulan yang penuh berkah ini, Dompet Dhuafa hadir di tengah-tengah warga Kronjo untuk menggulirkan Program Tebar Zakar Fitrah pada Kamis 14 April 2022.

BACA JUGA:Waspada Sertifikat Tanah Bodong, Begini Cara Cek Keasliannya...

Pendistribusian Zakat Fitrah ini sudah dimulai dari minggu-minggu pertengahan bulan Ramadan agar masyarakat bisa langsung dirasakan oleh masyarakat membutuhkan terutama saat naiknya beberapa kebutuhan pokok sehari-hari.

Secara keseluruhan, ada 100 paket zakat fitrah yang didistribusikan kepada masyarakat membutuhkan di wilayah Kronjo. 

Pendistribusian dilakukan secara langsung ke rumah-rumah warga agar lebih tepat sasaran dan akuntabel. 

BACA JUGA:Terkuak, Korban Najamuddin Sudah 'Diincar' Tersangka Kasatpol PP Makassar Sejak 2020

Ustaz Daenuri dari Program Bimbingan Rohani, Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa yang melakukan penyaluran kali ini berharap penyaluran zakat fitrah di wilayah Kronjo mampu membantu perekonomian masyarakat terutama untuk membeli kebutuhan bahan pokok.

"Warga di sini walaupun hidup di pesisir tidak semuanya adalah nelayan, kebanyakan sudah beralih profesi sebagai buruh,” ujar Ustaz Daenuri.

“Kita mencoba membantu mengurangi beban masyarakat untuk membeli beras dan kebutuhan pokok lainnya dengan menyalurkan zakat fitrah ini,” jelasnya.

BACA JUGA:Bangunan Alfamart yang Ambruk di Banjar Kalses Berusia 20 Tahun, Kerap Direndam Banjir Pula

“Akan ada 100 paket zakat fitrah yang akan didistribusikan di wilayah Kronjo untuk mereka yang membutuhkan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: