Kawasan Ancol Mulai Diberlakukan Pengalihan Arus, Shuttle Bus Disiapkan Menuju Sirkuit Jakarta E-Prix

Kawasan Ancol Mulai Diberlakukan Pengalihan Arus, Shuttle Bus Disiapkan Menuju Sirkuit Jakarta E-Prix

Kawasan Ancol mulai diberlakukan pengalihan arus dan shuttle bus disiapkan menuju sirkuit Jakarta E-Prix agar tidak terjadinya penumpukan kendaraan. -M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Kawasan Ancol mulai diberlakukan pengalihan arus dan shuttle bus disiapkan menuju sirkuit Jakarta E-Prix agar tidak terjadinya penumpukan kendaraan.

Hal dini dilakukan oleh pihak penyelenggara untuk memperlancar arus lalu lintas di wilayah wisata Ancol.

Pihak penyelenggara juga telah telah menyiapkan beberapa titik kantong parkir untuk penonton Formula E seri 9 Indonesia, Sabtu 4 Juni 2022.

BACA JUGA:Formula E FP 2, Pembalap Siapkan Kolam Berendam Buat Ngadem, Jean Eric Vergne Gantikan Posisi Oliver Rowland

Dari pantauan langsung tim Disway.id, pengalihan arus di dalam area Ancol sudah dilakukan oleh pihak pengelola yang dibantu oleh pihak Kepolisian dari Polda Metro Jaya.

Sementara itu mulai area pantai monument Ancol ke arah Pantai Carnaval, arus jalan sudah ditutup dan pengunjung atau penonton Formula E Jakarta E-Prix.

Faisal, salah satu petugas Ancol mengungkapkan bahwa pintu telah ditutup dan pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya di tempat yang tersedia di dekat area tersebut.

BACA JUGA:MotoGP Seri 9 Catalunya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Kuasai Waktu Tercepat di FP2

“Nanti untuk penonton Formula E sudah disediakan bus shuttle untuk ke area lokasi sirkuitnya,” ujar Faisal kepada tim Disway.id, Sabtu 4 Juni 2022.

Meskipun lokasi kantong parkir sudah disediakan di beberapa titik, terlihat juga kendaraan pengunjung yang terparkir di pinggir jalan area monumen Ancol.

BACA JUGA:Formula E FP 1, Oliver Rowland Berhasil Catatkan Waktu Tercepat

Seperti diketahui, untuk layanan shuttle bus di gelaran Formula E Jakarta E-Prix ini juga tersedia dari JI-Expo Kemayoran, Jakarta yang langsung menuju area lokasi sirkuit.

Sementara itu untuk pengamanan terlihat Polisi lalulintas bersiaga di area dalam Kawasan wisata Ancol, dan di bagian luar dibantu juga oleh petugas dari Dishub dan Satpol PP untuk mengatur arus lalulintas di Jalan Lodan Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: