9 Tahapan Saat Perawatan Scuto Laminating Nano Ceramic, Bikin Mobil Lebih Kinclong dari Mobil Baru

9 Tahapan Saat Perawatan Scuto Laminating Nano Ceramic, Bikin Mobil Lebih Kinclong dari Mobil Baru

Setiap mobil harus melewati 9 tahapan saat perawatan Scuto Laminating Nani Ceramic, bikin mobil lebih kinclong dari mobil baru.-scuto-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sepintas terlihat price list dari Scuto Laminating Nano Ceramic cukup tinggi, namun jika dilihat dari proses dan hasilnya harga yang ditawarkan bisa dibilang sepadan.

Bagai mana tidak, tim teknisi dari Scuto melakukan lebih kurang 9 tahapan saat perawatan Scuto Laminating Nani Ceramic, bikin mobil lebih kinclong dari mobil baru.

Tahapan tersebut mulai dari membersihkan kotoran di permukaan cat dan body mobil yang ditangani hingga bagian interior serta ruang mesin.

“Setiap mobil sebelum di Laminating Nano Ceramic ada beberapa tahapan yang harus di kerjakan untuk memastikan hasil yang benar-benar maksimal, bahkan sebelum menggunakan lapisan Nano Ceramic jika ditemukan masih ada sedikit debu atau sidik jari, para teknisi harus kembali membersihkanya,” papar M HD Ichsan Dari Scoto Academy Division.

BACA JUGA:Menko PMK Prediksi Lebaran 2022 Bakal Diisi Ratusan Juta Pemudik Jika 'Skenario' Ini Memang Terjadi

Adapun proses perawatan yang harus di jalani sebelum dilakukan Laminating Nano Ceramic antara lain:

1. Peroses pencucian, dalam proses ini terdapat dua cara diantaranya cuci kering dan cuci basah.

Cuci kering dilakukan jika kondisi mobil tidak terlalu kotor, cukup menggunakan cairan khusus yang mampu mengangkat kotoran serta debu.

BACA JUGA:MUI Tegaskan Jangan Ada Razia Tempat Makan saat Bulan Ramadhan, Ini Penyebabnya

Sedangkan jika kotoranya cukup parah maka dilakukan cuci basah seperti cuci mobil seperti biasa.

2. Clay wax, penggunaan clay wax merupakan salah satu cara untuk mengangkat kotoran halus dan memastikan cat benar-benar bersih dari noda.

“Saat ini hanya Scuto yang menggunakan teknik clay wax dan satelah itu dilanjutkan dengan membersihkan tar atau percikan aspal di body seputar roda,” tambah Ichsan.

BACA JUGA:Marcus/Kevin Berpeluang Besar Juara di Korea Open 2022, Begini Perhitungannya

3. Detailing ban dan velg, sebelum memasuki tahapan berikutnya tim teknisi memastikan bagian roda dan velg bersih dari kotoran dengan menggunakan chemical khusus yang mampu mengembalikan keaslian warna velg seperi baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: