Perawatan Mobil Pasca Mudik Lebaran

Perawatan Mobil Pasca Mudik Lebaran

Agar mobil kembali performa dan siap digunakan kembali untuk transporatasi keseharian, diperlukan perawatan mobil pasca mudik lebaran.-peugeot-

JAKARTA, DISWAY.ID – Ritual mudik menggunakan mobil pribadi sudah menjadi tradisi msyarakat Tanah Air.

Kondisi jalan yang penuh tantangan dan menghadapai beragam cuaca membuat mulai performa mesin, kinerja fitur hingga tampilan kendaraan semakin berat. 

Agar mobil kembali performa dan siap digunakan kembali untuk transporatasi keseharian, diperlukan perawatan mobil pasca mudik lebaran.

Roni Agung selaku Kepala bengkel Peugeot Cilandak mengungkapkan bahwa mobil yang digunakan sebaiknya menjalani service menyeluruh hingga melakukan tune up mobil bila diperlukan.

BACA JUGA:Israel Serang 7 Kota Iran, Drone Zionis Berhasil Ditembak Jatuh

BACA JUGA:Israel Serang Iran, Ledakan Fasilitas Nuklir di Natanz

“Hal tersebut agar performa mesin mobil tidak menurun dan siap kembali digunakan untuk kebutuhan transportasi sehari-hari,” jelasnya.

Roni Agung menjelaskan beberapa tips perawatan mobil pasca mudik Lebaran, di antaranya: 

Cuci Mobil.

Perlu dilakukan pertama kali adalah mencuci mobil, tak hanya bagian eksterior atau luar mobil, bersihkan juga bagian dalam mobil. 

Setelah mencucui bagian eksterior bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan interior agar debu dan kotoran yang menempel pada karpet dan jok bisa terangkat.

BACA JUGA:Pesawat Tempur Israel Siap Terbang Untuk Serangan Balasan, Iran: Rudal Kami Masih Banyak yang Belum Digunakan!

BACA JUGA:Rudal Hypersonic Iran Langsung Meluncur Jika Israel Serang Fasilitas Nuklirnya: Strategi Kami Akan Berbeda

Cek Pelumas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: