Menhan Prabowo Bertemu Raja Malaysia, Bahas Kerjasama

Menhan Prabowo Bertemu Raja Malaysia, Bahas Kerjasama

Menhan RI Prabowo Soebiyanto bertemu Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.-Kemenhan RI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Pertahanan RI Prabowo Soebiyanto bertemu Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.

Pertemuan keduanya terjadi di sela-sela kegiatan Defence Services Asia Exhibition and National Security Conference Asia 2022, Senin 28 Maret 2022.

Kehadiran Prabowo dalam kegiatan tersebut atas undangan Menteri Pertahanan Malaysia Yang Berhormat Dato’ Seri Hishammuddin Hussein.

“Bersama Yang Mulia, Yang Di Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, dari Malaysia,” kata Prabowo dikutip dari akun Instagram resminya, @prabowo, Selasa 29 Maret 2022.

Melalui keterangannya, Kemhan mengatakan Prabowo dan Menhan Malaysia membahas penguatan kerja sama pertahanan dengan fokus pada latihan bersama antara Malaysia Armed Forces (MAF) dan TNI.

Keduanya juga membahas kerja sama keamanan perbatasan dan kolaborasi industri pertahanan.

Selain itu, kedua Menhan menyaksikan penandatanganan MoU antara PT Pindad (Persero) dan Lembaga Tabung Angkatan Tentera (LTAT) Malaysia, yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose dan Ketua Eksekutif LTAT Dato’ Ahmad Nazim Abd Rahman.

Pada hari sama, Menhan Prabowo juga melaksanakan pertemuan Trilateral Cooperative Arrangement (TCA) Ministerial Meeting dengan Menhan Malaysia dan H.E. Delfin Lorenzana.

Ketiga menteri bertukar pandangan tentang situasi keamanan di Laut Sulu dan Laut Sulawesi, serta penguatan kerja sama untuk mengatasi ancaman berkelanjutan di wilayah maritim.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: