Gantikan Jenderal Dudung, Menantu Luhut Binsar Jabat Komisaris Utama PT Pindad

Gantikan Jenderal Dudung, Menantu Luhut Binsar Jabat Komisaris Utama PT Pindad

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Maruli Simanjuntak ditunjuk Menteri BUMN sebagai Komisaris Utama PT Pindad menggantikan Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman, Senin 22 Januari 2024-Dok. PT Pindad-

BANDUNG, DISWAY.ID - Menteri BUMN, Erick Thohir merombak jabatan Komisaris Utama PT Pindad

Jabatan Komisaris Utama PT Pindad resmi dijabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) TNI Maruli Simanjuntak menggantikan Jenderal TNI (Purn.) Dudung Abdurachman

BACA JUGA:Naik Mobil Pindad Maung, Prabowo-Gibran Tiba Di KPU

BACA JUGA:KSAD Jenderal Maruli Akan Pimpin Upacara Pemakaman Doni Monardo Hari Ini

Penunjukan menantu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan itu berdasarkan keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melalui Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-16/MBU/01/2024 dan keputusan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Len Industri selaku para pemegang saham PT Pindad nomor: 001/KRUPS/LEN-PINDAD/I/2024 tanggal 22 Januari 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Pindad. 

Maruli menggantikan Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman yang diketahui telah menjabat Komisaris Utama PT Pindad selama dua tahun sejak 2022. 

“Tentunya dengan kehadiran Pak Maruli sebagai komut kedepannya dapat membentuk rancang bangun industri pertahanan, khususnya di Angkatan Darat untuk lima tahun ke depan, kita bisa kembangkan bersama proses penelitian dan pengembangan (litbang)-nya,” kata Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dalam siaran pers yang diterima Disway.id, Selasa 23 Januari 2024. 

BACA JUGA:Profil Menantu Luhut Binsar Pandjaitan yang Diangkat Sebagai KSAD, Karier Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Gak Kaleng-kaleng

BACA JUGA:KASAD Thailand Intip Pabrik Senjata Pindad, Kagum dengan Kualitas Senjata Indonesia

Penunjukkan Maruli, lanjut Kartika, sekaligus memastikan kondisi perusahaan penyuplai alutsista pelat merah itu berada dalam kondisi yang sehat. Selanjutnya, Komisaris Utama yang baru diharapkan bisa fokus menghasilkan bisnis-bisnis dan laba. 

Sementara itu, Jenderal Maruli mengatakan, dirinya akan banyak melakukan riset yang melibatkan Litbang TNI AD dengan PT Pindad. 

“Saya menyukai litbang, di internal Angkatan Darat banyak melakukan litbang. Nantinya bisa kita kolaborasikan dan kembangkan bersama PT Pindad,” kata Maruli. 

BACA JUGA:Pindad MotoEV, Motor Listrik Tempur Senyap Buatan Indonesia, TKDN Sudah 80 Persen

BACA JUGA:Prabowo Hadiahi Kapolri Pistol G2 Elite, Pindad Bocorkan Kemampuan Tembak: Akurasinya Tidak Diragukan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: