Profil Menantu Luhut Binsar Pandjaitan yang Diangkat Sebagai KSAD, Karier Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Gak Kaleng-kaleng

Profil Menantu Luhut Binsar Pandjaitan yang Diangkat Sebagai KSAD, Karier Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Gak Kaleng-kaleng

Profil menantu Luhut Binsar Pandjaitan, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang diangkat sebagai KSAD tidaklah main-main. -kostrad.mil.id-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dengan diangkatnya Jenderal Agus Subiyanto menjadi Panglima TNI membuat posisi Kepala Staf TNI Angkatan Darat mengalami kekosongan.

Untuk mengisi posisi tersebut, Presiden Joko Widodo menunjuk Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memegang tampuk pimpinan tertinggi Komando Angkatan Darat tersebut.

Profil Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menantu Luhut Binsar Pandjaitan yang diangkat sebagai KSAD tersebut tidaklah kaleng-kaleng.

BACA JUGA:Isi Surat Tahanan Israel Sanjung Para Jenderal Hamas, 'Putri Kami Bak Seorang Ratu di Gaza'

BACA JUGA:Situs KPU Diretas Hacker, 204 Juta Data Pemilih Tetap Bocor

Berbagai prestasi dan tampuk pimpinan pernah dipegang oleh Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Setelah menyelesaikan pendidikan di SMAK Dago Bandung pada 1988, pria asal Sumatera Utara ini melanjutkan pendidikannya di Akademi Militer pada 1989 hingga 1992.

Menantu Luhut Binsar Pandjaitan ini setelah lulus akademi militer langsung menapaki karienya di Infanteri (Kopassus) dan Detasemen Tempur Cakra.

Berbagai jenjanag pendidikan pernah dijalani oleh ayah dua orang anak ini mulai dari Sesarcabif, Dik PARA, Dik Komando, Dik Free Fall hingga Lemhannas RI.

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions Kamis Malam Ini: Nggak Yakin Manchester United Lolos, Ten Hag: MU Punya Sejarah

BACA JUGA:Memasuki Musim Penghujan, Pemkot Jakarta Barat Gelar Simulasi Siaga Banjir di Waduk Citra 8

Sedangkan pengalaman sebagai pimpinan dari Jenderal Maruli telah dimulai sejak di Kopasus, sebagai Dandenpur Cakra pada 2002.

Sedangkan nama Jenderal Maruli bukanlagi yang baru dikalangan petinggi negara dan Istana, di mana pada 2014—2016, suami dari Paulina Pandjaitan ini menjabat sebagai Dan Grup A Paspamp.

Bahkan setelah itu, pria kelahiran Bandung pada 27 Februari 1970 ini menjabat sebagai Wadanpaspampres hingga 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: