Resmikan Taman Tarum Bhagasasi, Gubernur Ridwan Kamil: Ada Sungai Lewat Kota Itu Mahal

Resmikan Taman Tarum Bhagasasi, Gubernur Ridwan Kamil: Ada Sungai Lewat Kota Itu Mahal

Ridwan Kamil meresmikan Taman Tarum Bhagasasi, Rabu 20 April 2022-Istimewa-

BEKASI, DISWAY.ID-Kawasan proyek revitalisasi Kalimalang,Taman Tarum Bhagasasi Bekasi akhirnya diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu 20 April 2022.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti pekerjaan revitalisasi dan penataan Kalimalang oleh Ridwan Kamil.

Pada kesempatan itu Ridwan Kamil mengatakan, rencananya Saluran air di Kota Bekasi bakal menjadi wisata air mirip sungai Cheonggyecheon di Kota Seoul, Korea Selatan yang terkenal sangat jernih dan rapi. 

"Jangan menganggap jalur air itu hanya untuk mengalirkan air, kalau aliran itu melewati permukiman, peradaban manusia, maka dituntut satu fungsi tambahan yaitu fungsi sosial,” Kang Emil -sapaan karibnya Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Bus Trans Patriot Kota Bekasi Hentikan Layanan Koridor 1 Sampai Batas Waktu Belum Ditentukan

Menurut dia, ciri kota bahagia adalah orangnya sering nongkrong. Dengan begitu, ketika warganya tidak suka nongkrong atau hanya mau mager di rumah semata berati kotanya tidak bikin kangen.

"Maka perbanyaklah trotar-trotoar, perbanyaklah pohon-pohon yang teduh, perbanyaklah kursi, sehingga di luar rumahpun terasa manusiawi,” ucap Kang Emil.

BACA JUGA:Sudah 80 Persen, Gubernur Ridwan Kamil Pastikan Kereta Cepat Bandung Uji Coba Tahun Ini

Ia juga berpesan agar nanti ditambahkan sebuah jembatan penghubung bagi pejalan kaki untuk menyambungkan antara sisi utara dan sisi selatan Sungai Kalimalang.

"Kalau kita lihat ke arah kiri kanan saya, suasanya sudah kerenlah, sesuai dengan slogan Bekasi. Ada sungai lewat kota itu mahal, apalagi sungai/kali nya relatif bersih,” tukas dia. (yud/RadarCirebon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: