Ada 3 Nama Bakal Cagub, DPD Tegaskan Internal Golkar DKI Jakarta Tidak Memanas

Ada 3 Nama Bakal Cagub, DPD Tegaskan Internal Golkar DKI Jakarta Tidak Memanas

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta A Zaki Iskandar, salah satu bakal calon gubernur yang mendapat mandat dari DPP Golkar.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- DPP Partai Golkar telah memberikan surat mandat kepada 3 nama untuk maju menjadi bakal calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Tiga nama tersebut bertambah dari yang sebelumnya yaitu Zaki Iskandar (Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta), kemudian belakangan mencuat nama Ridwan Kamil (Eks Gubernur Jawa Barat) dan Erwin Aksa (Anggota DPR RI terpilih dari Partai Golkar).

Adanya tiga nama itu, ditegaskan Wakil Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Adhinusa, bahwa kondisi internal partai Golkar tidaklah memanas. 

BACA JUGA:Sukses Pilpres dan Pileg, Target Golkar DKI Jakarta Selanjutnya Usung Zaki sebagai Gubernur

"Dalam internal Partai Golkar, tidak ada yang panas atau menjadi panas. Karena di Golkar, semua proses memiliki tahapan dan mekanisme yang jelas," katanya saat dihubungi, Rabu 24 April 2024.

Menurutnya, partai telah menetapkan parameter yang jelas dalam memutuskan siapa yang akan maju dalam Pilkada serentak 2024. 

"Semua yang direkomendasikan oleh DPP bersaing secara sehat untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya," tambahnya.

Pernyataan ini menegaskan komitmen partai untuk menjalankan proses demokratis dalam menentukan calon yang akan diusung dalam kontestasi politik mendatang.

BACA JUGA:Zaki Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil Mengaku Juga Dapat Mandat Golkar

Adhinusa, juga menegaskan bahwa tidak ada persaingan dalam lingkup partai tersebut. 

"Bagi kami tidak ada yang berebut, sehingga tidak ada istilah menang atau mengalah," ujarnya saat dihubungi pada Kamis 29 Maret 2024 silam.

Dalam konteks ini, Adhinusa menekankan bahwa DPP partai Golkar akan mengambil keputusan yang bijak dalam menempatkan kader-kader terbaiknya untuk posisi yang tepat. 

"DPP dalam hal ini pasti akan mengambil langkah bijak, bagaimana menempatkan kader-kader terbaiknya untuk menduduki posisi tepat di tempat yang tepat," tambahnya. (Fajar Ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: