Namai Kedua Anaknya Unik, Pria di Brebes Ini Viral

Namai Kedua Anaknya Unik, Pria di Brebes Ini Viral

Pria di Brebes viral, namai kedua anaknya unik-Jabar Ekspres-

BREBES, DISWAY.ID-Nama seseorang bagaikan sebuah doa yang disematkan bagi diri dan kehidupan anak. Begitulah pengertian nama atau label dalam agama islam.

Pemahaman itu juga yang digunakan warga Brebes Kecamatan Ketanggungan,Jawa Tengah Fajar Setiawan (38) saat menamai dua anaknya.

Fajar memberikan nama yang unik pada kedua anaknya hingga akhirnya viral dan menjadi perbincangan netizen. 

Nama yang diberikan Fajar Setiawan kepada kedua anaknya yaitu, 'Lalu Dunia Pun Tersenyum' untuk anak pertama yang berusia 12 tahun dan kini duduk di bangku kelas VI SD. 

BACA JUGA:Viral, Bus Pariwisata Ugal-ugalan, Berjejer Adu Klakson 'Telolet' di Jalan Tol

Kemudian untuk anak kedua diberi nama 'Dan Semuanya Menjadi Indah'. Nama unik itu bak penggalan kata yang jika digabungkan, nama kakak beradik itu bagai sebuah quotes atau kalimat motivasi.

Menanggapi viralnya nama kedua anaknya tersebut, dirinya menanggapinya dengan santai. 

Ia menyadari bahwa suatu saat nama anaknya menjadi perbincangan masyarakat.

“Nama adalah doa. Saya memberi nama anak saya seperti itu, ya itu doa saya. Jadi, nantinya anak saya bisa membahagiakan orang tua dan berguna bagi negara,” ungkapnya.

Diakuinya, memang saat pemberian nama anak pertamanya itu, dia mendapat protes dari orang tuanya dan orang tua sang istri. 

BACA JUGA:Seorang Ibu Melahirkan di Dalam Bus saat Melaju di Sentul, Nakes Bergegas Selamatkan Bayi

Apalagi Fajar diketahui merupakan anak dari seorang ulama. Bahkan ayah dari Fajar menyampaikan banyak dalil untuk memberi nama anaknya dengan nama yang wajar dan baik.

“Saya waktu itu jawab bahwa saya tidak bisa bahasa Arab. Jadi saya berdoa atau memberi nama anak saya dengan nama bahasa Indonesia. karena saya yakin Gusti Allah tahu bahasa Indonesia. Saya tidak mau kasih nama kearab araban tapi tapi tidak paham artinya,” akunya.

Ditambahkannya, terkait keunikan nama kedua anaknya itu memang sempat diprotes juga oleh anak pertamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Jabar Ekspres