KKB Kembali Anarkis, Dua Gedung Sekolah Dibakar dan Aniaya Warga Sipil di Intan Jaya Papua

KKB Kembali Anarkis, Dua Gedung Sekolah Dibakar dan Aniaya Warga Sipil di Intan Jaya Papua

KKB kembali melakukan penyerangan terhadap rombongan TNI.-The TPNPB News-Facebook

JAKARTA, DISWAY.ID - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi anarkis dengan membakar atap satu lantai sekolah SD dan SMP hingga menganiaya warga sipil di distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Rabu, 30 Maret 2022. 

Operasi tersebut dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata atau KKB yang dipimpin oleh Undius Kogoya dan Aibon Kogoya. 

Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Kasubag Humas Polda Papua, menjelaskan, kejadian bermula sekitar pukul 17.50 WIB saat warga melihat kepulan asap dari arah kampung Hitadipa. 

BACA JUGA:Indonesia Kuasai 40 Persen Ekonomi Digital di ASEAN, Waspada Investasi Bodong!

BACA JUGA:Waspada! 21 Wilayah Indonesia Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin dan Petir

Sehubungan dengan itu, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan bahwa KKB telah membakar gedung pengajaran Hitadipa satu atap.

"Dari keterangan saksi, pukul 16.30 WIT gerombolan KKB berjumlah  sekitar puluhan orang masuk ke dalam Kampung Hitadipa kemudian membakar gedung Sekolah Satu Atap YPPGI - SMP N 2 Hitadipa berjumlah 9 kelas," jelas Kabid Humas Polda Papua, Kamis, 31 Maret 2022.

“Mereka tidak hanya membakar gedung sekolah, mereka juga melakukan penganiayaan terhadap dua warga sipil. Salah satunya adalah guru di sekolah yang mereka bakar,” sambungnya.

BACA JUGA:Bola Piala Dunia 2022 Diberi Nama Al Rihla, Seperti Apa Konsepnya...

BACA JUGA:9 Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 besar BWF Tour Orleans

Kabid Humas menambahkan, setelah melakukan pembakaran dan penganiayaan selanjutnya gerombolan KKB melarikan diri keluar dari Kampung Hitadipa.

"Saat ini anggota TNI-Polri di Intan Jaya telah menyekat jalur KKB untuk masuk ke Kota Sugapa dan juga melakukan pengamanan di sekitaran objek vital," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: