Krisis Pangan Global Sebentar Lagi Terjadi, Putin: Ini Ulah Picik Kebijakan Eropa

Krisis Pangan Global Sebentar Lagi Terjadi, Putin: Ini Ulah Picik Kebijakan Eropa

Ilustrasi: Krisi Pangan Global -Parstoday -Disway.id

Dubes Rusia di AS, Anatoly Antonov terkait hal ini mengatakan krisis pangan meningkat setelah gelombang sanksi sepihak dan ilegal terhadap Rusia, yang merusak kredibilitas pemerintah Barat karena ketidakpastian mereka, serta menghancurkan rantai pasokan dan memutus aliran keuangan internasional.

Komite Pakar Internasional untuk Pangan Berkelanjutan di bidang ini memperingatkan, perang di Ukraina memicu badai krisis pangan baru dan serius, krisis yang seharusnya dapat dihindari.

Meski demikian, pejabat Amerika dan Eropa yang saat ini mereka sendiri terlilit kenaikan harga bahan bakar dan makanan serta kelangkaannya, berusaha menjadikan Rusia sebagai pihak yang bersalah dan bertanggung jawab atas kondisi ini.

Antonov menyebut pernyataan negara-negara Barat soal larangan tersebut tidak mencakup bahan pangan dan pupuk sebagai penipuan, mengatakan, sanksi di bidang finansial dan transportasi berdampak secara langsung atas kondisi pasar pangan global.

Bagaimanapun juga, peringatan mulai bergema di dunia, dan sepertinya berlanjutnya proses ini akan memperparah krisis makanan di dunia, di mana hasilnya adalah ribuan orang akan menjadi korban akibat kelaparan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: