KBRI Bern Sampaikan Kabar Baik Proses Pencarian Eril, Musim Panas Buat Polisi Optimis: Diharapkan...

KBRI Bern Sampaikan Kabar Baik Proses Pencarian Eril, Musim Panas Buat Polisi Optimis: Diharapkan...

Pencarian hari keempat anak Ridwan Kamil, Minggu 29 Mei 2022. KBRI Bern melaporkan tim terkendala air keruh akibat lelehan salju.--KBRI Bern

JAKARTA, DISWAY.ID - KBRI Bern, Swiss hingga kini terus memberikan update terbaru terkait pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Upaya pencarian terus dilakukan meskipun keluarga Ridwan Kamil telah menyatakan Eril telah meninggal dunia.

Dalam proses pencarian terbaru Eril itu diketahui ada kabar baik, pasalnya beberapa hari kedepan akan terjadi musim panas.

KBRI Bern mengatakan bahwa kepolisian setempat terus melakukan penyusuran di 29 KM wilayah Sungai Aare.

BACA JUGA:PM Baru Australia Temui Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor

"Hingga Sabtu 4 Juni 2022 sore, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan," tulis pernyataan KBRI Bern dalam situs resminya.

Kemudian dijelaskan juga bahwa kondisi cuaca di Sungai Aare diperkirakan bisa terjadi hujan dan badai, terlebih di daerah sekitaran pegunungan.

"Dalam beberapa hari ke depan, cuaca diperkirakan akan diliputi hujan dan badai terutama di daerah pegunungan, sehingga debit air sungai Aare akan terus meningkat," tulis keterangan KBRI.

BACA JUGA:Kasus LGBT di Lingkungan TNI Meluas, Pengadilan Militer Penjarakan dan Pecat Pelaku!

Pihak kepolisian juga berupaya untuk mencari Eril dengan menggunakan metode sebelumnya, kendati demikian kemungkinan akan diterapkan juga metode lain jika sejumlah faktor bisa mendukung.

"Metode pencarian yang terus dilakukan adalah dengan patroli perahu dan patroli darat. Sedangkan penggunaan metode lainnya akan sangat bergantung pada jumlah debit air, tingkat kekeruhan air, dan cuaca di sepanjang area pencarian yang dapat berubah sewaktu-waktu," bunyi keterangan KBRI.

Swiss juga akan memasuki musim panas dan itu akan mempengaruhi penambahan debit air. Hal tersebut tentunya akan membuat temperatur atau suhu udara menjadi naik juga.

Selain itu intensitas aktivitas pengunjung di sepanjang Sungai Aare juga disebut akan meningkat.

BACA JUGA:Pelat RFH Xtrail Palsu, Pelaku Pemukulan Tol Gatsu Gunakan Pelat Khusus Buat Gaya-gayaan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: