Jenazah Eril Langsung Dibawa ke Bandung Via Darat Usai Tiba di Indonesia

Jenazah Eril Langsung Dibawa ke Bandung Via Darat Usai Tiba di Indonesia

Lokasi peristirahatan Emmeril Khan Mumtadz di Cimaung, Bandung--

JAKARTA, DISWAY.ID - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz rencananya akan dibawa melalui jalur darat ke pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung, setelah tiba dari Swiss.

Hal itu disampaikan Kementerian Luar Negeri dan pihak keluarga Ridwan Kamil terkait alur perjalanan kepulangan jenazah Eril dari Swiss ke Indonesia hingga proses pemakamannya. 

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha mengatakan, jenazah Eril akan diberangkatkan melalui Bandara Zurich, Swiss pada pukul 10.00 waktu setempat.

"Tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada hari Minggu pukul 15.45 WIB. Jenazah langsung di bawah ke Bandung lewat jalan darat," kata Judha dalam Konferensi persn, Sabtu 11 Juni 2022.

BACA JUGA:Jenazah Eril Disemayamkan di Gedung Pakuan Bandung, Warga yang Ingin Takziah Dipersilahkan

Terkait maskapai yang akan mengangkut Eril berserta Ridwan Kamil dari Swiss pulang ke Indonesia, kata Judha yakni pesawat Qatar Airways. 

Nantinya, para rombongan berserta jenazah dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu 12 Juni 2022 sore.

"Sesuai arahan Presiden dan Menlu, maka KBRI Bern dan Kemlu bantu semaksimal mungkin, dari pencarian sampai pemulangan," ujarnya.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil Erwin Muniruzaman mengatakan jenazah Eril akan disemayamkan di kediaman resmi Ridwan Kamil Gedung Pakuan Bandung. 

"Jenazah Eril diperkirakan tiba di Gedung Pakuan pada Minggu malam dan saat tiba akan ada acara keluarga inti," kata Erwin.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Unggah Desain Pemakaman hingga Peti Jenazah Eril

Setelah acara keluarga inti selesai, Erwin mempersilakan masyarakat untuk mendoakan Eril langsung di Gedung Pakuan sekitar pukul 23.00 Minggu malam sampai pukul 08.00 WIB Senin 13 Juni 2022 pagi.

Kemudian pada Senin 13 Juni 2022, jenazah Eril akan dibawa dari Gedung Pakuan ke Cimaung untuk dimakamkan di pemakaman keluarga Ridwan Kamil. 

"Rencana pemberangkatan jenazah dari Gedung Pakuan akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: