Abdul Qadir Ditangkap: 'Bravo Polri Atas Keberhasilan Mencegah dan Menumpas Terorisme di NKRI'

Abdul Qadir Ditangkap: 'Bravo Polri Atas Keberhasilan Mencegah dan Menumpas Terorisme di NKRI'

Sebanyak 23 anggota Khilafatul Muslimin ditetapkan jadi tersangka oleh pihak kepolisian.-m ichsan-

Katanya, Khilafatul Muslimin ini salah satu ormas yang sangat berpotensi dan inti dari pemahamannya adalah membenci ideologi Pancasila.

"Kita tidak fokus pada konvoinya, ada sesuatu yang lebih besar lagi dari pada ormas ini. Artinya bahwa kita menangani kasus ini terkait dengan dugaan tindak pidana ormas yang menganut, mengembangkan, menyebarkan paham dan ajaran yang bertentangan dengan ideologi Pancasila,” ujarnya.

Lalu Kombes Hengki menjelaskan, terdapat laman resmi Khilafatul Muslimin yang dianggap telah menyebarkan sebuah video dan artikel berpemahaman yang bertentangan dengan Pancasila.

“Kedua, terkait dengan berita bohong yang bisa menimbulkan keonaran di lingkungan masyarakat, kami memiliki beberapa entri poin, pertama dari websitenya ada video, artikel yang setelah dianalisis oleh dari berbagai ahli, mulai dari ahli literasi dan ideologi islam, ahli bahasa, ahli agama, ternyata ini memenuhi delik dari pada undang-undang ormas yang bertentangan dengan Pancasila,” terangnya.

BACA JUGA:Mengenal Nupur Sharma, Politikus India Penghina Nabi Muhammad

Inilah yang membuat pimpinan Abdul Qadir diamankan, bukan hanya sekadar aksi konvoi 'Kebangkitan Khilafah', melainkan memang ada sesuatu yang besar di situ.

Penangkapan Abdul Qadir ini juga disambut antusias oleh sejumlah aliansi masyarakat.

Berdasarkan laporan reporter Disway.id di lapangan, tak sedikit dari mereka mengirimkan Polda Metro Jaya karangan bunga.

Mereka kompak mengucapkan terima kasih. Namun mereka menganggap jika Abdu Qadir sudah seperti terorisme.

BACA JUGA:PT KAI Pastikan Stasiun Gambir Belum Pensiun Layani Penumpang KA Jarak Jauh

"Bravo Polri - atas keberhasilan mencegah dan menumpas terorisme di NKRI," begitu bunyi dari salah satu karangan bunga yang berjejer di halaman kantor Polda Metro Jaya, Rabu 8 Juni 2022.

"Terima kasih pak kapolri atas keberhasilan serta komitmen menjaga keamanan dan keutuhan NKRI," bunyi karangan bunga lainnya.


Karangan bunga usai kepolisian mengamankan Abdul Qadir pimpinan Khilafatul Muslimin di Lampung-M. Ichsan-

Sejauh ini pihak kepolisian sudah mengangkat status Abdul Qadir sebagai tersangka. Hanya saja, status tersangkanya belum ditetapkan karena kasus apa.

Kepolisian belum menyampaikan kabar terbaru jika Abdul Qadir telah terbukti sebagai salah satu jaringan terorisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: