Keluar dari Persebaya, Rachmat Irianto dan Kambuaya Gabung Persib

Keluar dari Persebaya, Rachmat Irianto dan Kambuaya Gabung Persib

Ricky Kambuaya (tengah) dan Rachmat Irianto (kanan) saat membela timnas.--

SURABAYA - DISWAY.ID Dua pilar timnas, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya dipastikan tak lagi berseragam Persebaya. Keduanya merapat ke Bandung. 

Rian -sapaan Rachmat Irianto- dan Kambuaya didatangkan untuk memperkuat Maung Bandung tampil di AFC Cup musim depan. Informasi yang dihimpun Disway, kemungkinan besok (6/4) keduanya akan diumumkan sebagai rektutan terbaru Persib

Rachmat Irianto dan Kambuaya merupakan pemain berlabel timnas. Keduanya, menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong pada Piala AFF 2020.

Bahkan, Ricky Kambuaya termasuk salah satu pemain  senior yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2022.

Kedua pemain ini sudah tidak lagi terikat kontrak dengan Persebaya terhitung sejak 31 Maret 2022. Kabarnya, label timnas yang menjadi salah satu pertimbangan Persebaya melepas mereka.

Pasalnya, musim lalu Persebaya banyak dirugikan karena tidak bisa memakai tenaga mereka di kompetisi. Ini akibat kegagalan PSSI dan LIB lakukan sinkronisasi jadwal.

Rian, termasuk pemain yang paling lama bergabung dengan Persebaya, sejak kembali ke Liga Indonesia. Ia bergabung di Persebaya pada musim 2017. Ia ikut mengantarkan Bajol Ijo kembali ke Liga 1.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: