Geger! Penduduk Pedesaan di India Temukan Cincin Logam Raksasa yang Jatuh dari Langit

Geger! Penduduk Pedesaan di India Temukan Cincin Logam Raksasa yang Jatuh dari Langit

Cincin Logam Besar Jatuh di Sebuah Pedesaan di India---Istimewa

INDIA, DISWAY.ID - Heboh adanya dua benda seperti cincin logam yang mendarat di desa Ladbori dan Pavanpar di tehsil Sindewahi di distrik Chandrapur, India.

Kemunculan dua benda tersebut langsung memicu kepanikan di antara penduduk desa.

Kolektor distrik Chandrapur Ajay Gulhane mengatakan bahwa otoritas penanggulangan bencana negara bagian telah diminta untuk mengambil alih kedua objek tersebut.

Pejabat Isro mengatakan bahwa sesuai peringatan dari USSPACECOM, ada empat objek puing luar angkasa yang diperkirakan akan memasuki kembali atmosfer Bumi pada hari Sabtu: CZ-3B R/B (badan roket China dari kendaraan peluncuran Long March); Starlink 1831 dan dua benda kecil dari puing-puing tabrakan satelit Kosmos-Iridium.

BACA JUGA:Gelar Digital Fest 2022, HIPMI Raih Rekor MURI

BACA JUGA:Hobi Tidur Setelah Sahur? Awas Kenali 5 Bahayanya Bagi Kesehatan

Starlink 1831 diprediksi masuk kembali pada pukul 13:41 IST dengan lokasi tumbukan di Samudra Atlantik Selatan, sedangkan Kosmos 1408 dan Iridium 33. Keduanya fragmen yang sangat kecil karena tidak memiliki jalur darat terakhir di atas India.

Pejabat itu menjelaskan bahwa bahkan kesalahan kecil dalam analisis lintang-bujur dapat berarti perbedaan puluhan kilometer dan “mengingat waktu (setelah 19:40 IST) dari bercak objek dan pendaratannya, kemungkinan besar adalah Long March,”.

Melansir dari laman Times of India, sebuah cincin logam berukuran sekitar 10x10 kaki mendarat di desa Ladbori sekitar pukul 19:45 pada hari Sabtu.

“Kami sedang mempersiapkan pesta komunitas, ketika langit berkobar dengan piringan merah yang jatuh dengan keras di sebidang tanah terbuka di desa. Orang-orang berlarian ke rumah mereka karena takut akan ledakan dan tetap berada di dalam selama hampir setengah jam,” kata seorang wanita.

BACA JUGA:Jam Berapa Buka Puasa Hari Ini, Selasa 5 April 2022? Simak di Sini

BACA JUGA:Begini Awal Mula Munculnya Gosip Raffi Ahmad Selingkuh dengan Nita Gunawan, Berawal dari Pandangan Genit?

“Ketika badan roket selamat dari re-entry atmosfer, bagian-bagian seperti nozel, cincin, dan tank dapat berdampak pada Bumi,” kata pejabat ISRO lainnya.

Menurut penduduk desa itu adalah pencukuran yang dekat untuk sebuah keluarga karena cincin yang terbakar dengan berat lebih dari 40kg mendarat hanya beberapa meter dari rumah mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: