Derita Pedagang di Cirebon, Cari Migor Curah hingga Bermalam Depan Gudang Distributor

Derita Pedagang di Cirebon, Cari Migor Curah hingga Bermalam Depan Gudang Distributor

Antrean minyak goreng curah di salah satu distributor di Jl Kesambi, Kota Cirebon. Foto: Dedi Haryadi/radarcirebon.com--

CIREBON, DISWAY.ID-Minyak goreng curah yang tergolong murah di pasaran kini langka di Kota Cirebon

Antrean panjang jerigen minyak goreng curah terjadi sejak malam hari di depan sebuah gudang distributor, rata-rata mereka adalah pedagang dari Cirebon dan sekitarnya.

Warga bahkan rela bermalam di depan distributor di Jl Pangeran Drajat, Selasa 5 April 2022.

“Saya dari jam 10 malem sudah di sini dan belum tidur. Sahur juga di sini demi antre dapat minyak. Saya sih kadang tiap hari antre, kadang enggak,” ujar Diding seorang pedagang di Jagasatru,Selasa dini hari 5 April 2022.

Diding berharap, pemerintah segera bisa mengatasi permasalah minyak goreng saat ini sehingga rakyat bisa kembali mendapatkan minyak goreng dengan mudah dan murah.

“Kami mohon kepada pemerintah supaya minyak goreng curah tidak terjadi kelangkaan. Jangan sampai membuat rakyat menderita dan susah untuk mendapatkan minyak goreng curah,” tukasnya.

BACA JUGA:Minyak Goreng Curah Dikemas Jadi Merek Baru, Kapolri: Ini Akan Kami Tindak Tegas!

Di salah satu distributor Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, warga terlihat antre panjang untuk mendapatkan minyak goreng curah.

"Saya sudah ke lima tempat tadi, muter-muter. Baru di sini jam 08.00 tadi. Belum dapat minyak,” kata Samaun, Selasa 5 April 2022.

Warga Jagasatru Kota Cirebon itu mengaku, memiliki warung dan belakangan ini kebutuhan minyak goreng curah sedang sangat tinggi.

“Banyak sekali, kalau nggak dibatasi banyak yang minta lebih. Paling tidak 5 kg sekali beli,” ungkapnya.

Dia menduga, ketika minyak goreng kemasan naik, banyak yang akhirnya membeli yang curah.

Samaun mengaku, sejak pagi berputar-putar Kota Cirebon ke beberapa distributor di Pekalangan, Kanoman, Grubugan, Drajat, Pronggol, kemudian ke Kesambi.

Namun, tidak berhasil mendapatkan minyak goreng curah. Kemudian ikut mengantre di Kesambi dan hingga siang hari belum mendapatkan panggilan.(rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.radarcirebon.com/2022/04/05/antrean-minyak-goreng-curah-juga-terjadi-di-kesambi-kota-cirebon/3/