Disiplin Jaga Area Pertahanan Kunci Kemenangan Timnas Indonesia Jelang Laga Lawan Yordania

Disiplin Jaga Area Pertahanan Kunci Kemenangan Timnas Indonesia Jelang Laga Lawan Yordania

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kuwait dalam Kualifikasi Piala Asia 2023-PSSI -Disway.id

Selain kokohnya pertahanan timnas Indonesia, ada Witan Sulaeman.  Pria yang baru saja melepas masa lajangnya itu hadir memberikan warna baru saat memasuki babak kedua. Ia mampu berperan sebagai penyerang, pengatur serangan bahkan kerap membantu rekan-rekannya menghalau serangan. 

Shin Tae-yong tepat memasukannya pada babak kedua. Pemain 20 tahun itu begitu berperan dalam mengalirnya bola baik saat bertahan mapun berger menyerang.

Eks pemain Lechia Gdansk itu pun turut berkontribusi dalam terjadinya gol kedua Timnas Indonesia. Gol kedua Timnas Indonesia sendiri bermula dari Witan Sulaeman yang menerobos ke kotak penalti Kuwait.

Ia pun mencoba mengeksekusi bola yang dia kuasai. Hanya saja bola itu terbentur oleh salah satu bek Kuwait. Namun, Rachmat Irianto dengan cerdik menyelesaikan bola muntahan itu dan membawa Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait.

Pemain belakang timnas Indonesia Rachmat Irianto mengaku bersyukur atas kemenangan ini. Apalagi Kuwait bermain di kandang sendiri dan tim kuat.

“Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan. Toreha tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023,” kata Irianto.

Timnas Indonesia selanjutnya menghadapi Yordania pada 11 Juni dan Nepal 14 Juni di tempat yang sama. Juara Grup dan lima runner up terbaik dipastikan akan lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: