Cair ke Rekening Pribadi, Bonus Atlet Disabilitas Kabupaten Bekasi Ditilap?

Cair ke Rekening Pribadi, Bonus Atlet Disabilitas Kabupaten Bekasi Ditilap?

Ilustrasi. Bonus atlet disabilitas Kabupaten Bekasi disoal karena dicairkan ke rekening pribadi sekretaris.--Pixabay

BEKASI, DISWAY.ID-Atlet Paralympic asal Kabupaten BEKASI harus rela kehilangan 30 persen bonusnya karena dipotong Sekretaris NPCI Kabupaten BEKASI Norman Yulian. 

Bonus bagi atlet peraih medali emas pada Peparnas Papua XVI 2021 beberapa waktu lalu menjadi masalah karena dituntut setor 30 persen. 

Setelah ditelusuri, dana NPC Paralympic kabupaten Bekasi yang senilai milyaran rupiah itu diketahui ditransfer ke rekening pribadi atas nama ke Norman Yulian.

Normal Yulian diketahui menjabat Sekretaris NPC Kabupaten Bekasi. Namun saat penyerahan bonus, Norman memotong setiap bagiannya sebesar 30 persen. 

Aksi pemotongan ini tanpa sepengetahuan Ketua NPC dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi. 

BACA JUGA:Rayakan HUT ke-50, Wahana Artha Group Berikan 50 Kaki Palsu Untuk Penyandang Disabilitas

Ketua NPC Kabupaten Bekasi Kardi leo menegaskan, dirinya tidak mengetahui jika dana kontribusi dikirim ke rekening Norman Yulian. 

Sejak awal Kardi menegaskan bahwa seluruh administrasi keuangan NPC harus diketahui dan disetujui olehnya. 

“Saya baru tahu kalau dana kontribusi dikirim ke rekening pribadi pak sekum, saya sudah menegaskan tidak ada transaksi pribadi di NPC dan seluruhnya harus diketahui saya. Ini juga jadi pembelajaran buat saya untuk lebih waspada,” terangnya. Dana tersebut kini dipertanyakan para atlet.

BACA JUGA:23 klub PBSI Kabupaten Bekasi Berlaga di Kejurda Kapolres Cup 2022

Untuk diketahui, dana kontribusi atlet dikirim ke rekening BJB 012128373*** atas nama Norman Yulian pada 28 April 2022 lalu. 

Nilai dana kontribusi tersebut cukup besar dan diperkirakan hampir setengah miliar. 

AD/ART NPCI dalam hal ini bertentangan dengan UU Disabilitas nomor 8 tahun 2016 dan aturan lainnya yang melarang adanya pemotongan bonus atlet apapun dalih dan bahasanya.

Sumber: