Piala Presiden 2022: Benamkan Persikabo, Persik Kediri Awali Kompetisi dengan Hasil Sempurna

Piala Presiden 2022: Benamkan Persikabo, Persik Kediri Awali Kompetisi dengan Hasil Sempurna

Persik Kediri mengawali penampilan mereka di Piala Presiden 2022 dengan menundukkan Persikabo 1973 1-0 dalam pertandingan Grup D yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu 12 Juni 2022.-Twitter/Piala Presiden 2022-Disway.id

MALANG, DISWAY.ID - Persik Kediri mengawali penampilan mereka di Piala Presiden 2022 dengan menundukkan Persikabo 1973 1-0 dalam pertandingan Grup D yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu 12 Juni 2022.

Gol kemenangan Persik dicetak pemain asal Brasil Joanderson memanfaatkan umpan Renan da Silva dari sisi kanan pertahanan Persikabo pada menit ke-49.

Hasil itu membuat Persik berbagi tempat di pucuk klasemen sementara Grup D dengan PSM Makassar yang sehari sebelumnya mempermalukan tuan rumah Arema FC.

BACA JUGA:Piala Presiden 2022, Tiket Dibeli Secara Daring

Persik berusaha tampil menyerang sejak sepak mula pertandingan yang diguyur hujan deras tersebut dan nyaris membuka keunggulan melalui sebuah situai serangan balik, sayangnya tendangan Yohanes Pahabol masih bisa diamankan kiper Diky Indriyana.

Pahabol jadi salah satu pemain Persik yang kerap merepotkan pertahanan Persikabo, tetapi penyelesaiannya tak kunjung berbuah gol dan dalam 15 menit terakhir babak pertama tensi pertandingan berlangsung keras tapi skor imbang nirgol bertahan hingga turun minum.

Empat menit babak kedua berjalan kebuntuan akhirnya pecah ketika umpan Da Silva dari sisi kiri pertahanan Persikabo mampu diselesaikan sempurna oleh Joanderson demi membawa Persik memimpin 1-0.

Gol itu membuat Persikabo tampak lebih agresif mengambil inisiatif menyerang dan pada menit ke-61 Gustavo Freire mampu menusuk ke dalam kotak penalti Persik, sayang tembakan penyelesaiannya gagal membuahkan gol.

BACA JUGA:Selamat Datang Piala Presiden 2022, PSSI Tabur Puluhan Miliaran Rupiah

Di sisa waktu yang ada, jual beli serangan yang dilancarkan kedua tim tak mampu mengubah keadaan dan Persik mengantungi tiga poin penuh ketika wasit meniup peluit tanda bubaran.

Di pertandingan selanjutnya, kedua tim akan bergantian main di Kanjuruhan pada Rabu 16 Juni 2022 pekan depan, diawali Persikabo menghadapi PSM dan Persik menantang tuan rumah Arema.

Susunan pemain:

Persikabo 1973: Diky Indriyana, Andy Setyo, Gilang Ginarsa, Lucas Gama Moreira, Syahrul Mustofa, Ali Koroy, Manahati Lestusen, Munadi, Gustavo Freire, Ryosuke Nagasawa dan Yandi Sofyan.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com