Lawan Bhayangkara FC, Persik Kediri Buru Posisi 4 dan Masuk Champions Series 2023-2024

Lawan Bhayangkara FC, Persik Kediri Buru Posisi 4 dan Masuk Champions Series 2023-2024

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide memperkirakan laga melawan Bhayangkara FC hari ini, Selasa 16 April 2024.-Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide memperkirakan laga melawan Bhayangkara FC hari ini, Selasa 16 April 2024, akan berlangsung sangat ketat.

Hal itu lantaran hasil laga mentukan masuk empat besar.

Seperti diketahui, pada laga hari Senin 15 April 2024 kemarin, PSS Sleman berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor telak 4-1.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Cole Palmer 4 Gol, Chelsea Hajar Everton 6-0 di Stamford Bridge

Sementara Persita Tangerang menyamakan kedudukan dengan tim tamu Persib Bandung dengan skor 3-3 setelah Fahreza Sudin mencetak gol di penghujung babak kedua.

Hasil dari dua laga tersebut memang mempengaruhi apakah tim-tim yang berada di dasar klasemen bisa lolos dari jebakan zona degradasi BRI Liga 1, termasuk Bhayangkara FC yang masih mempunyai peluang.

Melihat hal tersebut, Marcelo Rospide yakin Bhayangkara akan mengikuti laga yang dihelat  Selasa, 16 April 2024 dan akan menjadi laga yang ketat mengingat Bhayangkara FC akan bermain dengan kekuatan 100%.

"Saya tau hasil pertandingan hari ini juga sangat berpengaruh untuk Bhayangkara dan saya yakin Bhayangkara pun besok akan bermain 100 persen melawan Persik," ujar Marcelo di konferensi pers di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada Senin 15 April 2024.

"Menurut saya ini adalah final untuk Persik juga dan ini bukan situasi yang diinginkan tentu kita harus fokus ke target tim sendiri," sambungnya.

BACA JUGA:Airlangga Beberkan Posisi Indonesia di Tengah Konflik Iran dan Israel

Persik Kediri saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengoleksi 46 poin dan memiliki peluang untuk lolos ke Championship Series.

Persik Kediri bersaing ketat dengan Madura United yang memiliki selisih poin sangat tipis dengan hanya berbeda 1 poin saja. Kemudian juga ada PSIS Semarang yang berada diatasnya dengan jumlah poin yang sama, yakni 46 poin.

Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut juga menjelaskan bahwa pertandingan melawan Bhayangkara besok juga akan menjadi pertandingan final awal bagi Persik Kediri jika ingin lolos ke Championship Series.

"Persik secara hitung-hitungan punya peluang untuk lolos empat besar tetapi sudah tidak jauh tapi Persik belum berada di sana (empat besar)," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: