300 Aparat Gabungan Amankan Proses Pemakaman Eril

300 Aparat Gabungan Amankan Proses Pemakaman Eril

Lokasi pemakaman, Islamic Center Baitul Ridwan, Cimaung, Kabupaten Bandung-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyebutkan, sekitar 300 personel gabungan diterjunkan untuk membantu proses pemakaman jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, almarhum Emmeril Kahn Mumtadz.

Jenazah Eril diperkirakan tiba di lokasi pemakaman, Islamic Center Baitul Ridwan, Cimaung, Kabupaten Bandung sekitar pukul 10.00 WIB.

"Rombongan jenazah kan berangkat dari Pakuan, direncanakan akan diberangkatkan jam 09.00 WIB, kemudian tiba di sini sekitar jam 10.00 WIB," kata Dadang kepada wartawan di lokasi, Senin 13 Juni 2022.

BACA JUGA:Ganjar Ungkap Rasa Kesedihan Mendalam dari Ridwan Kamil

Dadang mengatakan, pihaknya bersama aparat terkait juga sudah mempersiapkan prosesi pemakaman Eril, salah satunya mengenai pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi. 

"Mulai Pak Kapolres, Dandim dan juga gabungan dengan Forkopimda dari tiga hari yang lalu kita sudah mempersiapkan," ujarnya. 

"Personel yang kita siapkan ini kurang lebih 300 orang dari mulai persiapan untuk pengamanan di jalan, pengaman parkir, dan lokasi," sambungnya.

Dadang menambahkan, sejumlah pimpinan daerah di Provinsi Jawa Barat dilaporkan juga akan menghadiri prosesi pemakaman Eril.

"Pimpinan Jawa Barat hadir semua, dan sekarang istri istri-istrinya sudah pada datang," ungkpanya.

Untuk prosesi pemakaman, Ibunda Eril, Atalia Praratya, meminta agar warga untuk berziarah ke makam keesokan harinya. 

BACA JUGA:Waspada! Kasus Omicron Subvarian BA.4 dan BA.5 di Indonesia Tersus Bertambah, Pahami Gejalanya

Gerbang pemakaman akan ditutup untuk umum pada pukul 10.00 WIB.

Jenazah Eril akan dimakamkan di lokasi pembangunan Islamic Center, Cimaung Banjaran, pada Senin pukul 11.00 WIB.

"Untuk menghindari kemacetan kami mengimbau agar para peziarah datang di hari-hari berikutnya," tulis Atalia di akun media sosialnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: