Presiden Jokowi Serahkan Bonus Atlet SEA Games ke 31 Vietnam, Totalnya Hingga Rp 130.5 Miliar

Presiden Jokowi Serahkan Bonus Atlet SEA Games ke 31 Vietnam, Totalnya Hingga Rp 130.5 Miliar

Presiden Jokowi serahkan bonus atlet SEA Games ke-31 Vietnam yang totalnya hingga Rp 130.5 miliar. -humas kemensetneg-

JAKARTA, DISWAY.IDPresiden Jokowi serahkan bonus atlet SEA Games ke-31 Vietnam yang totalnya hingga Rp 130.5 miliar.

Bonus atlet SEA Games ke-31 Vietnam diserahkan oleh Presiden Jokowi di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 13 Juni 2022.

Saat serahkan bonus atlet SEA Games ke-31 Vietnam tersebut, Presiden Jokowi mengaku bangga atas raihan medali yang berhasil dibawa pulang oleh para atlet ke Tanah Air.

BACA JUGA:Ikhlaskan Eril, Nabila Ishma Sampaikan Salam Perpisahan Memilukan : Mulai Sekarang...

BACA JUGA:Seluruh Perusahaan Sawit Bakal di Audit BPKP, Telusuri Pemegang HGU

“Dari 499 atlet sebanyak 408 memperoleh medali yang artinya 82 persen atlet yang kita kirimkan ini membawa medali pulang ke Tanah Air,” ujar Presiden saat serahkan bonus atlet SEA Games ke-31 Vietnam.

Dilansir dari humas kemensetneg, Presiden juga menambahkan pentingnya membangun ekosistem olahraga dengan kerja fokus untuk memberikan hasil yang lebih baik. 

Meski jumlah atlet yang dikirimkan tidak sebanyak pada gelaran SEA Games sebelumnya, tetapi hasil yang diperoleh pada tahun ini meningkat.

“Kalau kita lihat, seperti yang saya sampaikan yang lalu sebelum berangkat, 2015 kita peringkat ke 5, 2017 peringkat ke 5, 2019 peringkat ke 4, dan sekarang kita masuk peringkat ke 3 meskipun kita hanya mengirimkan 499 atlet,” lanjutnya.

BACA JUGA:Jutaan Orang Melepas Kepergian Eril, Ridwan Kamil: Selamat Jalan Anaku Sayang

BACA JUGA:Kenalkan! Kemendag Terapkan MGCR Demi Stabilitas Harga Minyak Goreng Curah, Produsen Wajib Patuh!

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyerahkan bonus dan apresiasi kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang telah mengharumkan nama Indonesia. 

“Para atlet yang kita berikan kurang lebih Rp 130,5 miliar, kemudian untuk pelatih dan asisten pelatih Rp 32 miliar, sebuah angka yang juga tidak sedikit,” tambahnya.

Adapun bonus dan apresiasi secara simbolis diberikan Presiden kepada para perwakilan atlet peraih medali dari 9 cabang olahraga yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: