Mudik Lebaran 2022, PT Angkasa Pura II Operasikan Kembali Skytrain dan Terminal I Soetta

Mudik Lebaran 2022, PT Angkasa Pura II Operasikan Kembali Skytrain dan Terminal I Soetta

PT Angkasa Pura II aktifkan kembali terminal I dan Skytrain, Jumat 8 April 2022.-Instagram/AngkasapuraII-

JAKARTA, DISWAY.ID-Setelah hampir dua tahun tidak diaktifkan karena Pandemi PT Angkasa Pura II membuka kembali Terminal I Bandara Soekarno-Hatta. 

Selain membuka kembali terminal I, PT Angkasa Pura II juga mengoperasikan kembali Skytrain

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, terminal 1 sudah diaktifkan mulai 1 April 2022. Terminal 1 dibuka untuk mendukung terminal 2 dan terminal 3 pada mudik lebaran 2022.

Dia menjelaskan, dibukanya seluruh terminal dengan dukungan operasional 3 runway itu, yakni untuk memastikan kelancaran penerbangan rute domestik dan internasional di Bandara Soekarno-Hatta.

Menyusul operasional Terminal 1, 2, dan 3 tersebut, dia mengungkapkan, Bandara Soekarno-Hatta juga akan mengaktifkan Skytrain yaitu moda transportasi berbasis rel dengan tenaga listrik.

"Moda transportasi ini (Skytrain) untuk perpindahan penumpang pesawat serta pengunjung bandara, dari dan ke Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3 dan Stasiun Kereta Bandara," jelasnya.

Pada periode Angkutan Lebaran 2022, lanjutnya, Skytrain akan dioperasikan pada pukul 05.00 - 22.00 WIB.

Di mana, moda transportasi berbasis rel dengan tenaga listrik itu akan menghubungkan antar terminal serta stasiun kereta bandara.

"Kami sangat bersiap menghadapi Angkutan Lebaran 2022 dengan mengoptimalkan sumber daya di Bandara Soekarno-Hatta, di antaranya mengaktifkan Terminal 1 dan Skytrain," ujarnya.

Tak hanya itu, dia melanjutkan, pada periode Angkutan Lebaran di tahun 2022 ini AP II juga membuka sentra vaksinasi di Terminal 3 dan sentra vaksinasi booster di Terminal 2.

Untuk sentra vaksinasi booster, kata dia, dibuka di Hall Area Terminal Kedatangan 2 D-E untuk mendukung para penumpang pesawat pada periode angkutan lebaran tahun 2022.

"Adapun sentra vaksinasi booster di Terminal 2 dibuka setiap hari pada pukul 08.00 - 16.00 WIB," terangnya

"Penumpang yang ingin melakukan booster diimbau datang 4 jam sebelum keberangkatan, dan harus sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua selama minimal 3 bulan," tambahnya.

Dikatakan Awaludin, selain di Bandara Soekarno-Hatta, sentra vaksinasi booster juga dibuka di bandara-bandara lainnya yang dikelola PT Angkasa Pura II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: