2 Sumur Bor Dibangun CNAF Untuk Masyarakat di Bandung Dalam Atasi Permasalahan Air Bersih

2 Sumur Bor Dibangun CNAF Untuk Masyarakat di Bandung Dalam Atasi Permasalahan Air Bersih

Melalui program CSR, CNAF meresmikan 2 sumur bor di bBandung yang diharapkan dapat mengatasi permasalahan air bersih.-cnaf-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebagai komitmen dalam melaksanakan rencana aksi keuangan berkelanjutan yang diimplementasikan melalui sustainable CSR and financial inclusion, 2 sumur bor dibangun CNAF untuk masyarakat di Bandung dalam atasi permasalahan air bersih.

Dari program CSR (corporate social responsibility) PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance/CNAF) ini diharapkan akan membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan air bersih terutama saat musim kemarau.

Program suplai air bersih bersumber dari sumur bor ini dibangun di 2 titik yaitu di Desa RT 02 Kampung Sukamaju dan RT 03 Kampung Barujati Desa Pakutandang Kecamatan Ciparay – Bandung yang diresmikan pada Jumat 8 April 2022.

”Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami untuk lingkungan serta kesehatan masyarakat dan  semoga manfaat air bersih ini tak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, namun dapat juga dikembangkan untuk mendukung aktivitas perekonomian warga,” papar Ristiawan Suherman selaku Presiden Direktur CNAF.

BACA JUGA: Terus Dikebut! Tol Kapal Betung Diterget Selesai 2023, Ternyata Segini Tarifnya Nanti

Tahap pertama dari program ini mencangkup hampir 140 kartu keluarga (KK) dan 420 jiwa di lingkungan tersebut.

Akan tetapi program Air Bersih ini kedepanya diharapkan dapat mengaliri lebih banyak warga lainnya baik di Bandung maupun di seluruh wilayah Indonesia dimana Kantor Cabang CNAF beroperasi. 

BACA JUGA: Rambah Perawatan Kendaraan, Prime Asia Luncurkan Valguz Auto Care Dengan Beragam Produk di IIMS Hybrid 2022

Tak hanya program air bersih, CNAF juga telah melaksanakan kembali vaksinasi Covid-19 yang kali ini untuk tahap ketiga atau booster.

Kegiatan ini digelar pada Rabu 30 Maret berlokasi SMK Negeri 3 Bandung jalan Solontongan Kota Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA: 5 Manfaat Dark Mode Google Chrome, Ternyata Buat Kesehatan Juga, Begini Cara Mengaktifkannya

Dalam kegiatan vaksin booster ini, CNAF mengandeng Rumah Sakit TNI Angkatan Udara Lanud Sulaiman dan SMK Negeri 3 Bandung serta didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Tak tanggung-tanggung dalam kegiatan ini, sebanyak 1.257 warga Bandung dan sekitarnya vaksinasi booster dan merupakan kelanjutan dari vaksinasi tahap satu dan dua yang berjumlah 7.000 peserta.

BACA JUGA: Begini Cara Edukasi Anak Kecil Agar Tidak Ribut saat Salat Tarawih di Masjid, UAH: Ikuti Sunnah di Zaman Nabi

Sumber:

Berita Terkait