Boris Johnson Mampir ke Ukraina Janjikan Modal Perang

Boris Johnson Mampir ke Ukraina Janjikan Modal Perang

Perdana Menteri Boris Johnson melakukan kunjungan mendadak ke Kyiv, di mana dia bertemu dengan Volodymyr Zelensky, pada 9 April 2022. -The Ukrainian Presidential Press Service-

Meski begitu, kampanye udara dan misil Rusia terus menimbulkan kerusakan parah. Sebuah serangan rudal di sebuah stasiun kereta api di timur kota Kramatorsk pada hari Jumat menewaskan lebih dari 50 orang. 

Ini termasuk anak-anak, dan melukai lebih banyak lagi yang mengindahkan peringatan resmi untuk melarikan diri.

Sementara Moskow membantah bertanggung jawab atas serangan itu, tetapi pejabat militer AS dan analis independen di Washington mengatakan mereka yakin pasukan Rusia telah meluncurkan rudal tersebut.

Uni Eropa mengklaim Rusian jelas salah atas insiden itu, termasuk kejahatan dengan menerapkan teori adu domba, disinformasi dan manipulasi media saat ini.

Zelensky menggambarkan serangan itu sebagai kejahatan perang.

"Seperti pembantaian di Bucha, seperti banyak kejahatan perang Rusia lainnya, serangan rudal di Kramatorsk harus menjadi salah satu tuduhan di pengadilan,” kata Zelensky, menyerukan komandan Rusia untuk menghadapi pengadilan seperti yang dihadapi oleh Nazi di Nuremberg setelah Perang Dunia II.

BACA JUGA: Kolam Ukraina

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters