Ridwan Kamil Sebut Jenazah Eril Seperti Sayur Direbus: Terus Ada Kayak Harum..

Ridwan Kamil Sebut Jenazah Eril Seperti Sayur Direbus: Terus Ada Kayak Harum..

Ridwan Kamil, Atalia Praratya dan Zara, menaburkan bunga di atas makam Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz--

"Jadi harumnya tuh kayak sayur direbus, terus kayak ada harum (daun) pepermin, ya kira-kira itu harumnya. Kebayang kan?." tuturnya

BACA JUGA:Polisi Ungkap 'Menteri Pendidikan' Organisasi Khilafatul Muslimin Sebar Ideologi Anti Pancasila dengan Cara...

BACA JUGA:Akhirnya Australia ke Piala Dunia 2022, Kiper Cadangan Andrew Redmayne Jadi Pahlawan

Sebagaimana diketahui, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah dimakamkan di peristirahatan terakhirnya di Komplek Islamic Centre Baitul Ridwan, Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin 13 Juni 2022.

Sebelum dimakamkan, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya selaku orangtua Eril, menyempatkan untuk mencium peti jenazah sang anak.

Hal tersebut dilakukan sebagai tanda perpisahan keluarga yang telah dibangun selama 20 tahun lebih.

Ananda Eril lahir di Los Angeles, Amerika Serikat pada tahun 1999 lalu dan meninggal dunia karena tenggelam di sungai Aare, Swiss, pada 26 Mei 2022.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Hari Ini, Diprediksi Hujan Deras di Wilayah Jakbar, Jaksel Hingga Jaktim, Waspada

BACA JUGA:30 Sekolah Terafiliasi Ajaran Khilafah, Polisi Koordinasi Kemenag dan Kemendikbud

Momen-momen kebersamaan terakhir keluarga Ridwan Kamil dan keluarga saat melepas Eril untuk terakhir kalinya menjadi suasana mengharukan.

Tampak dari unggahan sang Gubernur Jawa Barat di akun Instagram miliknya, ia mengucapkan kata-kata harapan dan doa saat melepas sang anak.

"Selamat jalan anakku sayang. Dear Eril, selamat beristirahat dengan tenang sekarang.

"Doa-doa kami akan selalu menerangi alam kuburmu,” tutur Ridwan Kamil lewat unggahan di Instagram-nya pada Senin 13 Juni 2022.

BACA JUGA:Kabar Duka, 2 Jemaah Haji Wafat, 15 Jatuh Sakit

BACA JUGA:Lengkap! Jadwal Gerai SIM Keliling Hari Ini, Selasa14 Juni 2022 di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi

Kini, meski Eril, anak sulung tercinta telah tiada, Ridwan Kamil mengaku memori kebersamaan bersama sang anak menjadi pemecut semangat dirinya di dunia.

@ngild_29 setegar inikah bapa ????#emerilkhanmumtadz #ridwankamil #selamatjalaneril???????????????????? ♬ Rela - Shanna Shannon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: