Partai Golkar Dukung Pemilu 2024 Sesuai Jadwal

Partai Golkar Dukung Pemilu 2024 Sesuai Jadwal

Politisi Partai Golkar, Nurul Arifin.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Partai Golkar mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai jadwal yang sudah disepakati.

Di mana kesepakatan yang telah diambil penyelenggara pemilu, DPR, dan pemerintah yaitu pada 14 Februari 2024.

“Partai Golkar sangat mendukung keputusan Pemerintahan Presiden Joko Widodo yang akan menggelar pemilu sesuai jadwal yang disepakati dengan DPR dan KPU, pada 14 Februari 2024 mendatang,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Kominfo, Nurul Arifin di Jakarta, Senin 11 April 2022.

BACA JUGA: Airlangga Hartarto Beri Instruksi Langsung ke Seluruh Kader Golkar di Sumbar

Dukungan demikian dilakukan sesuai dengan hasil Rapat Terbatas Presiden Joko Widodo dengan para menteri pada Minggu 10 April 2022, yang memutuskan pemilu tetap digelar sesuai jadwal.

Nurul menyebutkan, selama ini Golkar taan konstitusi, sehingga tidak pernah bersikap mendua soal pelaksanaan Pemilu 2024.

“Golkar selalu tegak lurus pada peraturan,” ujar Nurul.

Sedangkan terkait aspirasi masyarakat yang ingin adanya penundaan pemilu, sebagai kebebasan rakyat untuk bersuara dan berpendapat.

BACA JUGA: Bocoran Jadwal Skenario Aksi Demo 11 April 2022

Termasuk, munculnya aspirasi yang disampaikan sejumlah petani kelapa sawit kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Provinsi Riau, pada 24 Februari 2022.

Saat itu Airlangga yang melakukan kunjungan kerja menerima aspirasi dari petani sawit agar ada perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi yang dinilai berkinerja baik.

“Kami dari Partai Golkar menerima itu sebagai bentuk masukan. Kami menghormatinya. Namun hal itu tidak pernah menjadi agenda Golkar secara resmi untuk mengusulkan adanya perpanjangan masa jabatan Presiden atau penundaan pemilu,” kata Nurul.

BACA JUGA: Dinas Pendidikan Kota Bekasi Sanksi Siswa SMK Ikuti Demo 11 April

Nurul menegaskan, selama ini Ketum Golkar Airlangga tidak pernah menyatakan persetujuannya untuk menunda pemilu atau pengusulan perpanjangan masa jabatan presiden.

Bahkan, Partai Golkar melakukan upaya untuk terus melakukan sosialisasi menuju Pemilu 2024.

“Dalam setiap kesempatan, kami dari Partai Golkar termasuk Ketua Umum Pak Airlangga terus menyosialisasikan program-program yang sudah kami buat untuk menuju Pilpres dan Pileg 2024,” ujarnya.

Terbukti, Airlangga terus berkeliling dan bertemu fungsionaris partai di berbagai daerah untuk konsolidasi.

BACA JUGA: Dipaksa Minum Miras Hingga Mabuk, ABG di Tangerang Dirudapaksa 4 Temannya, Kini Hamil 6 Bulan

Terakhir, Airlangga menggelar konsolidasi dan silaturahim pengurus dan kader Golkar seluruh Sumatera Barat di Kota Padang, pada Sabtu 9 April 2022.

“Jelas dalam pertemuan itu, kami menyatakan siap untuk bertarung di Pileg dan Pilpres 2024, serta memenangkan Airlangga Hartarto, capres kami, sebagai Presiden di 2024,” tutur Nurul.

Waketum Golkar ini juga menyatakan partainya mendukung pernyataan Presiden Jokowi yang menginginkan seluruh masyarakat dan peserta tidak menggunakan isu politik identitas dan SARA di Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA: Masa Jabatan Gubernur Segera Berakhir, Banten Dinilai Marak Kasus Korupsi, Pegiat Beri Catatan

“Golkar juga berharap pelaksanaan Pileg dan Pilpres serta Pilkada 2024 berjalan dengan baik, tertib, dan memunculkan pemimpin nasional yang bisa diterima seluruh rakyat,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: