Singgung Pengalaman 20 Tahun, Zulkifli Hasan Percaya Diri Bisa Tangani Masalah Minyak Goreng?

Singgung Pengalaman 20 Tahun, Zulkifli Hasan Percaya Diri Bisa Tangani Masalah Minyak Goreng?

Zulkifli Hasan resmi menjabat sebagai Menteri Perdagangan. Dia menyampaikan memiliki formula untuk penanganan masalah minyak goreng yang saat ini tak ada kepastian.-ilustrasi-@zulhas

Untuk satu minyak goreng kemasan per liternya dapat dijual dengan harga berkisaran Rp 25.000. Ketersediaannya ada, namun mahal.

Lalu masyarakat mengalihkan pembelian kepada minyak goreng curah. Hanya saja, lagi-lagi begitu pemerintah mencabut subsidi itu, ketersedian minyak goreng curah benar-benar langka.

Presiden Jokowi sampai harus membuat kebijakan larangan ekspor untuk minyak goreng dan kini laranagan itu sudah kembali dicabut.

Hingga kini, harga minyak goreng, baik yan curah maupun yang kemasan, harga jualnya tak menentu.

BACA JUGA:Hari Pertama PPDB SMP, 2500 Calon Siswa di Tangsel Telah Mendaftar

Saat dimintai pertanyaan, bagaimana ia bisa menangani permasalahan yang saat ini begitu pelik, tak kunjung selesai, Zulkifli Hasan mengaku merasa kasihan dengan rakyatnya.

"Saya Insya Allah, bersama dengan teman-teman ya, bisa cepat menyelesaikan, terutama minyak goreng. Ketersediaannya ada, harga terjangkau. Kalau berlama-lama, kan, kasihan rakyatnya," jelas Zulkifli Hasan di depan wartawan.

Sebelum pelantikan, pemerintah melalui penyampaian Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap, minyak goreng curah akan dihapus dari pasaran.

Ia dengan tegas akan mengganti minyak goreng curah menjadi minyak goreng kemasan sederhana dengan harga tetap.

BACA JUGA:Jokowi Dikabarkan Akan Bertemu Putin di Moskow Akhir Bulan Ini, Isu Apa yang Dibahas?

Secara langsung, Zulkifli Hasan menyampaikan apresiasi kepada Luhut. Ia bilang akan bersama-sama untuk mengatasi kesulitan minyak goreng di tengah masyarakat saat ini.

"Saya kira itu prioritas. Kita apresiasi yang dikerjakan pak Luhut dan teman-teman kementerian.

"Tentu itu kita akan bersama-sama nanti. Sekali lagi agar masalah minyak goreng yang lama ini bisa kita selesai dengan cepat dan segera," jelas Zulkifli Hasan.

Seperti yang disampaikannya tadi, target dia adalah ketersedian minyak goreng kembali normal dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:Segini Harta Kekayaan Zulkifli Hasan, Sosok yang Dilantik Jadi Menteri Perdagangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: