SnackVideo Beri Pelatihan Video Pendek, Ajak Masyarakat Jadi Konten Kreator Bermanfaat

SnackVideo Beri Pelatihan Video Pendek, Ajak Masyarakat Jadi Konten Kreator Bermanfaat

SnackVideo Dukung Penyampaian Pesan Positif Berdampak Sosial Lewat Pelatihan Pembuatan Konten untuk LSM-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- SnackVideo, platform media sosial berbagi video pendek dari Kuaishou Technology, mengadakan pelatihan gratis.

Kali ini, pelatihannya meliputi pembuatan video pendek untuk LSM (lembaga swadaya masyarakat) yang digelar secara daring, Kamis 16 Juni 2022.

Pelatihan yang diikuti 50 peserta dari berbagai LSM di Indonesia seperti UN Pulse Lab, UNICEF, Plan Indonesia, dan Yayasan Pita Kuning tersebut diadakan untuk membantu LSM agar dapat menyampaikan pesan dari kampanye mereka dengan cara yang kreatif dan interaktif melalui video pendek.

BACA JUGA:Bosch Ungkap Penjualan Tetap Naik Hingga 23 Persen Saat Masa Sulit Pandemi

Sehingga kampanye program yang mereka jalankan dapat dikomunikasikan dengan baik dan menjangkau target sasaran dengan efektif.

“Pelatihan pembuatan video pendek untuk LSM ini sangat bermanfaat bagi kami karena menambah pengetahuan dan memberi sudut pandang baru tentang pembuatan konten video,” ujar Prigi Arisandi, Direktur Eksekutif, Ecological Observation and Wetlands Conservation (Ecoton), Kamis 16 Juni 2022.

“Selama ini kami memang menghadapi kendala kreatif mengenai pembuatan konten saat mengkampanyekan isu-isu yang kritis, karena konten menjadi terlalu serius dan dan formal,” tambahnya.

“Di sini kami mendapatkan berbagai masukan yang berharga tentang pembuatan konten video pendek yang simpel dan menarik sehingga pesan yang kami sampaikan tak hanya dapat menjangkau audiens sasaran kami tapi juga masyarakat umum,“ jelasnya.

SnackVideo tidaklah asing dengan kampanye yang mengangkat isu penting bagi masyarakat. Di Indonesia, SnackVideo telah mengadakan kampanye #BersamaHinggaUsai yang membagikan informasi tentang COVID-19 serta tips menjaga kesehatan mental selama menjalani pandemi.

BACA JUGA:5 Alasan Yamaha GEAR 125 Jadi Favorit Pengunjung Booth Yamaha di JFK 2022

Untuk kampanye yang berlangsung sepanjang Agustus 2021 ini, SnackVideo bekerja sama dengan WHO, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo), dan CARE Indonesia.

Selain kampanye ini, SnackVideo juga membentuk Pusat Fakta COVID-19 yang berjalan dari Desember 2021 sampai saat ini.

Secara global, Pusat Fakta COVID-19 juga dibentuk oleh SnackVideo untuk menyediakan berbagai informasi tentang COVID-19 bagi masyarakat di Brasil dan negara-negara berbahasa Spanyol di Amerika Latin pada awal tahun 2022.

Sedangkan sebelumnya, pada tahun 2021, SnackVideo juga mengadakan kampanye #UnMensajeSalvaVidas di Meksiko, Argentina, Colombia, dan Kosta Rika yang berkaitan dengan isu kesehatan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: