Presiden Jokowi Siapkan Pengganti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Serta 5 Gubernur Lainnya

Presiden Jokowi Siapkan Pengganti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Serta 5 Gubernur Lainnya

Berdasarkan LHKPN utang Anies Baswedan Rp 7.6 miliar dan hartanya tak jauh berbeda dengan yang dimiliki Ganjar Pranowo.-tangkapanlayaryoutube@ganjarpranowo -

JAKARTA, DISWAY.ID – Masa jabatan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo serta 5 Gubernur lainya akan segera habis pada 2022 ini.

Terkait hal tersebut, Presiden Jokowi siapkan penganti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo serta 5 Gubernur lainya dalam waktu dekat ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan pada jajaran untuk segera mempersiapkan penganti ketujuh Gubernur dengan seleksi yang ketat.

Dilansir dari radarcirebon.com, Presiden Jokowi mengungkapkan sosok pejabat pengganti kepala daerah harus memilik leadership yang kuat.

BACA JUGA: Singgung Ade Armando Babak Belur, Andi Arief: Saya Khawatirkan Setelah Ini Denny Siregar dan Ruhut Sitompul

“Tahun ini terdapat 101 pengganti kepala daerah yang mesti disiapkan. Rinciannya 7 gubernur, 76 bupati, dan 18 wali kota. Ini harus diisi begitu masa jabatan selesai,” kata Jokowi.

Untuk menganti 101 kepala daerah tersebut, Jokowi menginginkan orang yang ditunjuk sebagai pejabat wajib melalui seleksi yang ketat.

“Kita harus menyiapkan pejabat gubernur, pejabat bupati, pejabat wali kota yang berakhir masa jabatannya di 2022 ini,” tambah Jokowi.

BACA JUGA: Fahri Hamzah: Kita Tidak Bisa Lagi Dikelabui Komplotan Senayan!

Masih dengan Jokowi, orang-orang yang akan mengisi jabatan tersebut haruslah yang benar-benar orang terpilih serta harus mampu melaksanakan tugas dengan baik. 

“Karena itu, seleksi figur-figur tersebut harus dilakukan dengan tepat. Saya minta seleksi-seleksi figur-figur daerah ini betul-betul dilakukan dengan baik,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ade Armando Ternyata Pernah Sindir 3 Artis Ini, dari Raffi Ahmad Hingga Keluarga Anang Hermansyah

“Dengan demikian kita mendapatkan pejabat daerah yang kapabel, memiliki leadership yang kuat dan menjalankan tugas yang berat di tengah situasi ekonomi global yang tidak mudah,” imbuh Jokowi.

Seperti yang diketahui, aka nada ratusan daerah yang akan mengalami kekosongan jabatan pada tahun 2022 dan 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: