Galang Hendra Pratama: Kondisi Aspal Sirkuit Sentul Sungguh Berbeda Dibanding 2 Tahun Lalu

Galang Hendra Pratama: Kondisi Aspal Sirkuit Sentul Sungguh Berbeda Dibanding 2 Tahun Lalu

Seri perdana Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2022, mendapat sorotan, kritikan dan juga keluhan dari para pembalap mengenai kondisi aspal Sentul International Circuit, Bogor.-yamaha-

SENTUL, DISWAY.ID – Seri perdana Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2022, Minggu 19 Juni 2022 mendapat sorotan, kritikan dan juga keluhan dari para pembalap mengenai kondisi aspal Sentul International Circuit, Bogor.

Keluhan tersebut di antaranya datang dari dua pembalap senior binaan Yamaha, yaitu Rey Ratukore dan Galang Hendra Pratama coba mensuarakan mengenai kondisi aspal sirkuit Sentul ‘Gede’ saat ini.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Galang Hendra Pratama bahwa kondisi aspal Sentul sungguh berbeda dibandingkan 2 tahun lalu. 

BACA JUGA:Oknum Wartawan Manado Oldy Arthur Mumu Ditangkap di Kawasan Jakarta Barat

BACA JUGA:Syarat Urus Sertifikat Tanah Gratis, Simak Caranya

Meskipun begitu, para pembalap di Seri 1 YSR 2022 ini cukup antusias dan senang karena kembali bisa menyalurkan hobi balap dengan mengikuti balapan di sirkuit yang dikenal dengan sebutan ‘Sentul Gede’ ini.

Galang Hendra Pratama, pembalap binaan Yamaha asal Yogyakarta ini menjelaskan, kondisi sirkuit Sentul saat ini sungguh berbeda dibanding dengan kondisi di 2 tahun lalu.

“Kita harus ekstra fokus di sirkuit ini. Sangat disayangkan kondisinya berbeda dengan 2 tahun lalu, di mana yang aspalnya masih bisa kita lewati dengan racingline yang proper,” ungkap Galang.

“Sekarang di racingline saja kita harus pikirkan 3 hal, yaitu bagaimana kontrol grip roda depan, buka gas, sama gak jatuh,” imbuhnya.

BACA JUGA:PLN Perkirakan Tagihan Listrik Bulan Juni Bengkak, Nih Penjelasannya...

BACA JUGA:Kawasan Borobudur Ditata, Nilainya Lumayan Fantastis

Sementara itu, bicara event Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2022, Rey Ratukore mengatakan ini merupakan event balap yang cukup konsisten dibanding merek lain, dan berharap suatu waktu bisa pindah sirkuit yang lebih baik.

“Mandalika? Ya mau dimana lagi. Sebenarnya ajang ini merupakan pemanasan kita buat balap Asia, jadi teman media coba bantu usulin ke Yamaha,” harap Rey.

Galang Hendra pun menimpalkan juga sangat setuju kalau YSR bisa digelar di Mandalika, “Karena kualitas sirkuit menentukan kualitas pembalap,” pungkas Galang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: