Jadwal IYC 2021, Sejumlah Tim Besar Tak Sabar Cicipi Stadion Internasional Jakarta

Jadwal IYC 2021, Sejumlah Tim Besar Tak Sabar Cicipi Stadion Internasional Jakarta

Jadwal International Youth Championship (IYC) 2021 telah dirilis, ini menjadi tontonan apik di tengah pandemi. -Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jadwal International Youth Championship (IYC) 2021 akhirnya dirilis. 

Sejumlah tim besar sudah tak sabar mencicipi hijaunya rumput Stadion Internasional Jakarta, yang rencananya akan berlangsung 13 April 2022.

IYC 2021 menjadi bagian dari soft launching JIS setelah pembangunan selama sekitar tiga tahun selesai. JIS sendiri rampung dibangun pada Februari 2022.

BACA JUGA: Legenda Dunia Michel Platini Akan Diadili Kasus Korupsi di Swiss Juni Mendatang

JIS menjadi destinasi sport yang cukup menarik minat sejumlah klub untuk bisa menjadikan home base guna pertandingan regional dan internasional.

Pelatih Barcelona Iban Cuadrado, menilai IYC 2021 merupakan even sepakbola yang sangat ditunggu menjelang gelarang Pial Dunia 2022 di Qatar. 

”IYC bukan hanya menjadi laga uji coba yang penuh gengsi, even ini pun akan membuka mata dunia Indonesia mampu menghadirkan even bergengsi khsusnya di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

BACA JUGA: Eks Liverpool Jose Enrique Sindir Ronaldo: Dia Yakin Dirinya Tuhan

Cuadrado secara tegas memastikan keikutsertaan timnya dan bangga dapat berpatisipasi dalam gelaran IYC 2021.  

”Kami bangga bisa hadir di sini dan bangga bisa berpartisipasi di turnamen. Terima kasih kami diundang. Tentu saja kami akan tampil dengan sebaik-baiknya,” tutur juru taktik berusia 43 tahun itu.

Asisten pelatih U-18 Atletico Madrid, Borja Galan dalam konferensi pers prapertandingan yang berlangsung di Jakarta, mengatakan, pihaknya gembira sebagai tim yang bakal tampil di JIS.

BACA JUGA: Evan Dimas Akui Tak Cari Uang di Arema FC, Harapannya Masuk Tim Besar jadi Kenyataan

”Kami apresiasi sekali dan gembira dengan turnamen yang akan diselenggarakan sebentar lagi,” tutur Borja Galan, Selasa (12/4).

Pemain Atletico Madrid, Pablo Pazos juga antusias menyambut IYC 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: