F1 Bahrain, Pierre Gasly dari AlphaTauri Berhasil Catatkan Waktu Tercepat FP1 Seri Bahrain GP

F1 Bahrain, Pierre Gasly dari AlphaTauri Berhasil Catatkan Waktu Tercepat FP1 Seri Bahrain GP

Pierre Gasly dari AlphaTauri tampil gemilang dan berhasil mencatatkan waktu tercepat di FP1 Seri Bahrain GP 2022.-scuderia.alphatauri.com-scuderia.alphatauri.com

JAKARTA, DISWAY.ID – Seri perdata musim balapan 2022, Pierre Gasly dari AlphaTauri berhasil catatkan watu tercepat FP1 seri Bahrain GP disusul oleh tim Ferrari.

Dalam sesi free practice (FP)1 ini, Pierre Gasly yang menggunakan ban dengan tipe soft berhasil mencatatkan waktu terbaiknya 1m 34,193 detik.

Posisi kedua di tempati oleh Charles Leclerc dari Ferrari yang terpaut hanya 0,364 detik dan disusul oleh rekan satu timnya Carlos Sainz di urutan ketiga.

Sedangkan juara dunia 2021, Max Verstappen hanya berhasil menempatkan diri pada posisi ke lima dimana terlihat pembalap asal Belanda ini mencoba menghemat banya untuk sesi FP2 nanti.

BACA JUGA:Hah! DPRD Minta Tebang Tiang 13 Perusahaan Provider di Tangerang, Termasuk PT XL Axiata

BACA JUGA:Akhirnya Cair! Dana BTPKLWN Tahap 2 di Kabupaten Bekasi Dikawal Polres Metro Bekasi

“Saat uji coba yang kami lakukan bebarapa waktu lalu di berbagai sirkuit berjalan dengan lancer, namun terlalu dini untuk mengatakan bahwa kami merupakan yang tercepat,” jelas Pierre Gasly.

Masih dengan Gasly, mobil baru ini memberikan sensai yang luar biasa, mulai dari mesin aerodinamis, serta ukuran ban yang lebih besar.

BACA JUGA:Ladies, Ini 4 Cara Mudah Mencerahkan Kulit Wajah Kusam

“Saya sempat mencoba untuk mendekati Lewis Halimton untuk memperhatikan bagaimana dia mengendarai mobil barunya, namun saya yakin semua tim tentunya akan mengeluarkan rahasia mereka untuk dapat terdepan pada musim 2022 ini,” tambah Gasly.

Pada wal musim ini, Esteban Ocon's dari Alpine mengalami nasib yang kurang beruntung dimana mobilnya menjadi yang pertama mengalami kecelakaan dan aerodinamisnya harus bertebaran di lintasan.

BACA JUGA:Bekas Atlet BMX Seludupkan 1 Ton Sabu Bersama 4 Rekannya, Jaringan Narkoba Internasional Asal Iran

Akibat kejadian ini tim marshal terpaksa mengibarkan bendera merah dan menghentikan jalanya FP untuk melakukan pembersihan lintasan.

Sedangkan McLaren yang sempat mengalami banyak masalah pada sesi tes pramusim tampaknya telah melakukan beberapa perbaikan salah satunya pada sistem pengereman sehingga dapat melakukan FP1 dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: