Komunitas TIOCI Wakaf 1000 Mushaf Al Quran dan Santunan Anak Yatim di Bekasi

Komunitas TIOCI Wakaf 1000 Mushaf Al Quran dan Santunan Anak Yatim di Bekasi

Dengan 1000 Al-Qur'an, TIOCI Hadirkan Senyum Bahagia Ramadhan Berkah-TIOCI-

BEKASI, DISWAY.ID-- Komunitas Toyota Innova Owner Club Indonesia (TIOCI) kembali mengadakan kegiatan positif di bulan Ramadhan kali ini dengan berbagi kepada yang membutuhkan.

Kegiatan donasi ini merupakan aktivitas rutin TIOCI dalam program Road Show Ramadhan ke-6 dengan mengusung tema "Hadirkan Senyum Bahagia Ramadhan Berkah". 

Beberapa tahun belakangan program ini selalu menargetkan minimal 1000 Al Qur’an untuk didonasikan, tentunya hal ini memiliki alasan dan harapan yang bisa TIOCI capai disetiap bulan Ramadhan.

“1000 Al Quran dengan maksud kami menginginkan malam lailatul qadar yaitu malam yang istimewa bagi umat muslim,” ujar Ahmad Mujo, Ketua acara Road Show Ramadhan ke-6 TIOCI, Minggu 10 April 2022.

BACA JUGA: Di Pasar Harjamukti Cirebon, Warga Antusias Sambut Jokowi

“Lailatul qadar menjadi malam terpenting pada bulan Ramadhan dan disebut sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. Jadi dipilih angka 1000 agar selalu mendapatkan pahala setara melakukannya selama seribu bulan. Selalu memberikan kebaikan bagi semua dan lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya,” jelasnya.

Pada acara tersebut mendapat banyak support dari seluruh member TIOCI yang ada di seluruh Indonesia. 

Dukungan juga datang dari mom’s TIOCI dalam penyajian menu berbuka puasa. Janoko (Kijang Innova Komuniti), IIC (Innova Indonesia Comunity) dan Kilers (Komunitas Kijang Innova Lovers) juga turut hadir meramaikan acara.


Dengan 1000 Al-Qur'an, TIOCI Hadirkan Senyum Bahagia Ramadhan Berkah-TIOCI-

Seremonial ini dihadiri oleh 4 perwakilan yayasan Tahfidz dan 40 anak yatim wilayah Bekasi. 

Sementara itu total donasi yang akan diditribusikan sebanyak 1.097 Al-qur’an untuk 18 yayasan tafidz, 5 masjid dan 5 mushola yang tersebar wilayah Jawa (Jabodetabek, Purwakarta, Klaten, Brebes, Tegal, Yogyakarta), Sumatera (Palembang dan Tapanuli Selatan). 

Ditambah dengan santunan anak yatim diberikan untuk 200 anak yatim yang tersebar wilayah bekasi dan bogor.

BACA JUGA: Profil Lengkap Hasyim Asy'ari, Dosen UNDIP Kini jadi Ketua KPU RI Periode 2022-2027

“Alhamdulillah acara seremonial wakaf 1000 Al Qur’an sekaligus buka bersama sudah selesai, sebagian santunan sudah disalurkan,” ungkap Iwan Setiawan, Ketua Umum TIOCI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: