Guru Besar dan Mahasiswa Ditahan Pemerintah Amerika Demi Bela Israel, Turunkan Sniper Pantau Demo yang Semakin Meluas

Guru Besar dan Mahasiswa Ditahan Pemerintah Amerika Demi Bela Israel, Turunkan Sniper Pantau Demo yang Semakin Meluas

Sejak awal digelarnya aksi dukungan terhadap Palestina, hingga saat ini telah puluhan kampus di Amerika menggelar aksi serupa.-tangkapan layar X@MarioNawfal-

JAKARTA, DISWAY.ID – Aksi demo menolak dukungan Amerika terhadap Israel semakin meluas di Amerika.

Sejak awal digelarnya aksi dukungan terhadap Palestina, hingga saat ini telah puluhan kampus di Amerika menggelar aksi serupa.

Akan tetapi, guru besar dan mahasiswa ditahan pemerintah Amerika demi bela Israel, bahkan turunkan sniper pantau demo yang semakin meluas.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir: Mereka Pencetak Sejarah Baru Bagi Tanah Air

BACA JUGA:Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae-yong: Saya Melatih Timnas Indonesia Sudah 4 Tahun Lalu

Dalam sebuah video yang beradar di media sosial, terlihat Noelle McAfee yang merupakan kepala Departemen Filsafat di Universitas Emory ditangkap oleh pihak kepolisian.

Penangkapan Noelle saat dirinya bergabung bersama mahasiswa menggelar aksi demo untuk memberikan dukungan pada Palestina.


Sejak awal digelarnya aksi dukungan terhadap Palestina, hingga saat ini telah puluhan kampus di Amerika menggelar aksi serupa.-aljazeera-

Aksi demo ini juga telah menganggu jadwal acara yang telah ditetapkan oleh beberapa kampus, di antaranya adalah University of Southern California.

Akibat aksi demo yang mereka gelar, pihak kampus memutuskan untuk membatalkan acara wisuda yang dirancanakan akan digelar pada Kamis 25 April lalu.

BACA JUGA:Pemain Korea Selatan Syok dan Nangis, Usai Kalah Dramatis dari Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia U-23

BACA JUGA:Polri Tangkap Ribuan Tersangka Judi Online Sejak Awal Tahun 2024

Pembatalan tersebut dikarenakan lokasi dan panggung yang telah disiapkan untuk acara wisuda dipenuhi oleh para demonstran anti Israel.

Sedangkan di Universitas Pennsylvania, ribuan pengunjuk rasa anti-Israel berkumpul di halaman dan dan mendirikan perkemahan pada hari Kamis lalu.


Noelle McAfee yang merupakan kepala Departemen Filsafat di Universitas Emory ditangkap oleh pihak kepolisian.-tangkapan layar X@ChuckCallesto-

Tidak hanya warga lokal, namun Mahasiswa Yahudi UPenn ikut ambil bagian dalam aksi demo tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: