Gus Nur Sebut Ade Armando Buzzer Pengadu Domba: Babak Belur Nyaris Lebaran di Neraka

Gus Nur Sebut Ade Armando Buzzer Pengadu Domba: Babak Belur Nyaris Lebaran di Neraka

Gus Nur--Tangkapan layar/YouTube Gus Nur 13 Official

JAKARTA, DISWAY.ID - Penceramah Sugi Nur Raharja alias Gus Nur ikut berikan tanggapan mengenai kasus pengeroyokan peiat media sosial, Ade Armando hingga babak belur.

Secara tak teduga, Gus Nur menyebut jika Ade Armando hampir meregang nyawa dan lebaran di neraka.

Pernyataan Gus Nur terkait insiden pengeroyokan Ade Armando ini diungkapkan di kanal YouTube pribadinya dengan judul 'BUZZER ADE ARMANDO NYARIS LEBARAN DI AKHERAT,'

BACA JUGA: Lakukan Pengeroyokan, Putra Siregar dan Rico Valentino Diduga dalam Kondisi Mabuk

"Ade Armando babak belur, bahkan nyaris Ade Armando tewas. Nyaris Ade Armando lebaran di Neraka," ucap Gus Nur, dikutip pada 13 April 2022.

Gus Nur juga menyebut jika jejak digital Ade Armando memang membuat publik geram, Dosen UI itu juga dituding kerap menista.

"Jejak digitalnya yang selalu menebar kebencian, selalu mengadu domba. Selalu menista. Sama dengan Guntur Romli, Denny Siregar, Abu Janda, Eko Kuntadhi dan lainnya masih banyak," ujarnya.

BACA JUGA: Bank Mandiri Buka Lowongan Terbaru, Cek Syaratnya

Gus Nur pun mengatakan, bagi para sesama buzzer pasti akan membela dengan mengatakan pendemo anarkis dan main hakim sendiri.

"Sesama buzzer akan mengatakan pendemo anarkis, pendemo main hakim sendiri. Terserah apapun pendapatmu sesama buzzer memang harus membela," kata Gus Nur.

Di sisi lain, Gus Nur juga menyebut pengeroyokan itu juga membuat harga diri Ade Armando turun, padahal ia merupakan seorang akademisi.

BACA JUGA: UTI Daftarkan HKI Sistem Informasi Geografis Toko Oleh-oleh Khas Lampung

"Seorang Ade Armando, dosen UI, disekolahkan sama orang tuanya tinggi-tinggi. Ternyata berakhir tragis, nyaris telanjang. Saya sering melihat orang dihakimi masa seperti itu maling motor, maling ayam. itu dihakimi massa seperti itu, sering. Tapi ini dosen," kata Gus Nur.

Seperti diketahui, Ade Armando menjadi salah satu korban pengeroyokan dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Senin, 11 April 2022 kemarin. Ade mengalami luka di bagian wajah dan kepala akibat pengeroyokan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: