Massa Demo 'Long March' dari UIN Hingga Alun-Alun Kota Serang, Polisi: Berjalan Aman

Massa Demo 'Long March' dari UIN Hingga Alun-Alun Kota Serang, Polisi:  Berjalan Aman

Massa pengunjuk rasa melakukan long march.-ist-

SERANG, DISWAY.ID-- Massa mahasiswa mengatas namakan Aliansi Rakyat Banten Bergerak menggelar unjuk rasa, Rabu April 2022.

Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ini mengikuti unjuk rasa.

Mereka melakukan long march yang titik kumpulnya di Universitas Islam Negeri (UI) Sultan Maulana Hasanuddin Banten menuju Alun-Alun Kota Serang.

BACA JUGA: Tindak Lanjuti Surat Edaran Menteri, Disnaker Tangerang Buka Posko THR

Dalam aspirasinya, di antaranya terkait kenaikan harga BBM, kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menjadi 11 %, kelangkaan minyak dan lainnya.

Ditpamobvit Polda Banten turut terjunkan personelnya untuk pengamanan unjuk rasa.
 
"Personel Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten yang dipimpin oleh AKBP Ganda Jaya melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan di Alun-alun Barat Kota Serang," ucap Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.

BACA JUGA: Nelayan Cirebon Curhat Solar Langka ke Jokowi, Presiden Tawarkan Solusi Ini

Personel Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan aset dan fasilitas umum yang berada di sepanjang jalur massa unjuk rasa.

"Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan fasilitas umum yang berada di sepanjang jalur unjuk rasa. Selain itu saya mengingatkan personel agar berbaur dengan masa dan lakukan imbauan-imbauan secara humanis dan persuasif," katanya.

AKBP Ganda Jaya menambahkan, unras tersebut diikuti oleh kurang lebih 500 orang berkumpul di Kampus UIN Serang kemudian long march menuju Alun-alun Barat Kota Serang.

BACA JUGA: Sendirian Lawan 4 Begal, 2 Pelaku Tewas, Korban Ditetapkan Jadi Tersangka

"Sebanyak kurang lebih 500 masa unjuk rasa melakukan longmarch dari Kampus UIN Serang menuju Alun-alun Barat Kota Serang dengan menyampaikan aspirasinya," katanya.

"Kegiatan unjuk rasa berjalan dengan aman dan tertib sampai berakhirnya kegiatan," ujar Ganda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: